Anggota Koramil Kluet Selatan Turut Amankan Pawai Tahun Baru Islam

ACEH SELATAN - Seluruh umat Islam di wilayah Kabupaten Aceh Selatan melakukan berbagai kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H tahun 2017.

Salah satunya, pelaksanaan pawai keliling yang diselenggarakan Muspika Kluet Selatan dengan menggerakkan lebih kurang 250 orang terdiri dari pelajar MAN 1 dan masyarakat Desa Suak Bakong, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (21/09/2017).

Selama pelaksanaan pawai, para anggota TNI dari Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/Aceh Selatan turut berpartisipasi dengan melakukan pengamanan yang berlangsung selama 2 jam, terhitung mulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB.

Seperti terlihat di lokasi Jalan Suak Bakong, salah satu anggota Koramil berada paling depan peserta pawai dan ada juga yang berada di belakang. Semuanya tersebar untuk memperlancar jalannya acara pawai.

Batuud Koramil 07/Kluet Selatan Pelda Erfin Sormin menyampaikan bahwa tujuan dilakukan pengamanan adalah untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jika ada yang sakit ataupun kelelahan kita bisa atasi dan evakuasi. Begitu juga jika ada kerawanan lainnya, intinya kita lakukan ini supaya aman dan lancar," jelas Batuud.

Sementara masyarakat yang mengikuti pawai merasa kegiatan tersebut sangat meriah dan begitu nyaman saat semua elemen terlibat dalam menyemarakkan 1 Muharram.

"Terimakasih Pak Koramil, Polsek dan Camat sudah memberikan rasa aman dan nyaman tenteram dalam melakukan pawai keliling. Semoga amal kita ini dicatat sebagai modal kita di akhirat nanti," tutup salah satu masyarakat.[Red]

Baca Juga