-->








Awal Tahun Baru Islam, Dandim Aceh Selatan Pimpin Baca Yasin 

22 September, 2017, 19.35 WIB Last Updated 2017-09-22T12:35:18Z
ACEH SELATAN - Mengawali tahun dalam kalender Islam, tepatnya 1 Muharam 1439 Hijriyah yang penuh kemuliaan dan dihormati selain Dzulqaidah, Dzulhijjah dan Rajab Mudhar, Kodim 0107 Aceh Selatan melaksanakan baca Yasin bersama, bertempat di Masjid Al - Fitrah, Asrama Kodim Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (22/09/2017).

Kegiatan amalan baca Yasin yang sangat dianjurkan pada bulan Muharam tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto serta dihadiri perwira staf dan anggota Makodim yang bertempat tinggal di asrama.

Perlu diketahui bersama, tahun baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah.

Oleh karena itu, Dandim berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0107/Asel dimanapun berada agar senantiasa selalu bertaqwa kapada Tuhan Yang Maha Esa dan mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW untuk diimplementasikan dalam melaksanakan tugas.

"Di tahun baru hijriyah ini, mari kita senantiasa memperbaiki diri dari sebelumnya. Semoga kedepan kita sama-sama bermohon kepada Allah SWT agar diberikan sifat, sikap yang baik dalam setiap tindakan," kata Dandim.

Kegiatan yasinan berlangsung dengan sangat sederhana dan khidmat serta dilanjutkan doa bersama memanjatkan kepada Allah SWT agar selalu diberikan keselamatan dan kesuksesan dunia akhirat.

"Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan kekuatan kepada kita sehingga kita dapat selalu mengemban tugas dengan baik, menjaga kedaulatan NKRI dan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Mudah-mudahan TNI selalu di hati rakyat, khususnya Kodim Aceh Selatan semakin dicintai masyarakat," tutur Dandim.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini