-->








Babinsa Kota Bahagia Pacu Petani Tingkatkan Produksi Padi

29 September, 2017, 18.57 WIB Last Updated 2017-09-29T11:57:04Z
ACEH SELATAN - Menjelang  tahapan penanaman padi pada musim tanam gadu bulan Oktober ini, Kodim 0107/Aceh Selatan akan terus memaksimalkan Luas Tambah Tanam (LTT).

Menyikapi hal tersebut,  Koramil/Posramil jajaran Kodim 0107/Asel terus mensosialisasi kepada masyarakat dan Kelompok Tani (Poktan) untuk lebih bersemangat melaksanakan tanam padi supaya meningkatnya produksi.

"Kami menghimbau dan mengajak agar supaya pada MT (Musim Tanam) Gadu ini luas tanam di Kabupaten Aceh Selatan meningkat dari musim kemarin. Petani harus lebih ekstra dan semangat," ungkap Danpos Ramil Kota Bahagia, Pelda Zainuddin Siregar.

Posramil 15/Kota Bahagia dipimpin oleh Danposramilnya sendiri Pelda Zainudin beserta anggota Babinsa Serda Tulus Situmorang dan Kopda Suhardi melaksanakan Komsos dengan Petani di Desa Bukit Gading, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (29/09/2017).

Untuk informasi, di Kecamatan Kota Bahagia sekarang ini sedang ada pekerjaan cetak sawah baru. Oleh karena itu, Danposramil mengajak petani untuk memanfaatkan lahan sawah yang baru ini dengan semaksimal mungkin.

"Ayo pak kita maksimalkan tanam pada musim rendeng ini. Posramil akan siap membantu mendampingi bapak-bapak di lapangan, jangan sungkan-sungkan untuk berkoordinasi dengan kami," ujar Danpos Ramil dihadapan petani.

Kedatangan anggota Babinsa Posramil Kota Bahagia disambut baik oleh warga di salah satu warung kopi Desa Bukit gading tersebut. Terlihat mereka sangat akrab berbincang sambil menikmati segelas kopi.

Suhaimi salah satu Warga Desa Bukit Gading mengatakan sangat bersyukur di Kota Bahagia ada pembukaan lahan sawah yang baru, dikarenakan di Kota Bahagia tersebut untuk lahan sawah memang sangat minim.

"Kami sangat bersyukur dan terimakasih kepada pemerintah dan TNI karena telah membuka lahan sawah untuk kami. Disini memang sangat sedikit untuk bisa kami tanam padi, tetapi dengan adanya dibuka lahan yang baru maka wilayah kami sudah lumayan luas untuk lahan sawah," kata Suhaimi.

Lebih lanjut, warga juga menyampaikan harapan mereka supaya di Kota Bahagia agar dibangunkan Koramil. Alasan mereka supaya memudahkan berkoordinasi.

Pelda Zainudin selaku Danposramil mendengar harapan Warga mengatakan dan menyampaikan yang bahwa di setiap kecamatan memang akan ada Kantor Koramil yang definitif.

"Ya pak, nanti kedepan memang akan dibangun Koramil disini, tapi kita tidak bisa langsung. Jadi perlu proses pak," ungkap Danpos kepada warga.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini