-->








Babinsa Trumon Tengah dan Warga Kompak Bangun Musholla 

20 September, 2017, 16.13 WIB Last Updated 2017-09-20T09:13:52Z
ACEH SELATAN - Kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi kekuatan dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang mandiri, berdaulat, adil dan makmur. Terlebih masyarakat memberikan dukungan dan kepercayaan penuh kepada TNI untuk melakukan berbagai upaya dalam menciptakan rasa aman dan menjaga keutuhan NKRI.

Seperti yang dilakukan anggota TNI dari Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan, disela-sela waktu senggangnya, Babinsa Trumon Tengah meluangkan waktunya untuk membantu masyarakat membangun tempat ibadah (meunasah) di Desa Cot Bayu, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (20/09/2017).

Babinsa tersebut berjumlah 3 orang yaitu Kopda Supriyadi, Kopda Doni dan Kopda Erman bahu membahu bersama masyarakat setempat membangun meunasah (surau) yang akan menjadi tempat ibadah warga Cot Bayu.

"Bekerja dibaringi niat yang ikhlas, semoga menjadi amal, kami hanya punya tenaga untuk membantu masyarakat," ujar Kopda Doni.

Menurut Kopda Doni dan teman-temannya yang turut membantu masyarakat membangun tempat ibadah, disamping membantu, Babinsa juga memberikan motivasi dan semangat dalam membangun desa.

"Terlebih saat ini sudah diberikan dana desa oleh pemerintah, maka kesempatan untuk membangun dan mempergunakan sebaik mungkin. Dana itu untuk kesejahteraan masyarakat, jadi harus semangat," ungkapnya.

Terlihat, dalam bekerja Babinsa juga membuat suasana begitu hangat, tergambar begitu akrab sehingga terjalin komunikasi sosial yang baik.

Samsuir (32), warga Desa Cot Bayu yang berada di lokasi dan turut serta bekerja memberikan jempol kepada Babinsa atas partisipasinya.

"Saya salut, setiap ada kegiatan pasti ada Babinsa, hal kecil pun peduli. Mereka turun ke masyarakat tidak pernah ada niat mencari keuntungan, tapi selalu bekerja suka rela. Jadi kami masyarakat malu kalau tidak mau bekerja membangun desa," kata Samsuir.

"Atas bantuan Babinsa, masyarakat sangat berterimakasih dan sungguh terbantu untuk mewujudkan cita-cita pembangunan dan kesejahteraan rakyat," ujarnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini