Bakti Kodim Aceh Selatan Untuk Masyarakat Jelang HUT TNI ke-72

ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke-72 pada 5 Oktober mendatang, di Desa Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (14/09/2017).

Kegiatan Baksos memperingati HUT TNI ke-72 yang dilaksanakan Kodim Aceh Selatan meliputi pengobatan massal dan sunnah rasul terhadap sejumlah anak-anak Desa Lhok Rukam.

Adapun tema yang diusung adalah Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.

Dengan tema yang memiliki makna kekuatan TNI ada pada rakyat sehingga menjadikan sebuah bangsa yang berdaulat, sudah semestinya Kodim 0107 Aceh Selatan melakukan bhaktinya dan pengabdian dalam meringankan beban dan kesulitan masyarakat semata.

Keuchik (Kades) Suhardi mewakili seluruh masyarakat Desa Lhok Rukam menyambut baik dan penuh antusias serta rasa syukur atas kepedulian Kodim Aceh Selatan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Dandim yang turun langsung berinteraksi dengan masyarakat. Ini bukti bahwa TNI mulai dari anggota sampai ke komandannya sepenuh hati berbuat untuk masyarakat," sebutnya.

Keuchik Suhardi juga tidak lupa menyinggung tentang kinerja Koramil 01/Tapaktuan dalam mengayomi warganya selama ini.

"Dengan adanya Babinsa, Alhamdulillah warga merasa nyaman, aman dan tertib. Kami juga berterimakasih kepada Babinsa, Pak Kopda Tedi dan Danramil Kapten Inf Amri Umari karena telah membimbing dan mengayomi kami. Semoga Allah membalas jasa bapak-bapak TNI,"  kata Kades Lhok Rukam.

Sementara Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Kav Hary Mulyanto dalam sambutannya mengatakan kegiatan Bhakti Sosial ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-72.

"Dengan bertambahnya umur TNI, kita harapkan semakin hebat, solid dan profesional, semua itu tidak lepas dari dukungan rakyat/masyarakat," ungkap Dandim.

Selanjutnya, Dandim mengucapkan terimakasih atas sambutan warga dan partisipasinya sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar.

"Tanpa masyarakat kami tidak ada apa-apanya. Kami kuat karena rakyat, kami sukses karena rakyat. Rakyat adalah orang tua kami, sudah sewajarnya kami melindungi, mengayomi dan melayani rakyat. Semoga pengobatan massal dan sunnah rasul dapat membantu masyarakat," pungkas Dandim.

Selain itu, Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto juga memberikan pakaian muslim dan uang santunan kepada sejumlah anak yatim dan kurang mampu.

Prosesi Sunat Rasul dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas dan Tim kesehatan Kodim terhadap tiga orang anak dari Bapak Edi Aromi yaitu Ardiansyah, Doni Ericsyah dan M. Rakhel Wirya.

Pengobatan massal dan Sunat Rasul yang dilaksanakan Kodim 0107 Aceh Selatan dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Lhok Bengkuang dan Tim Pos kesehatan Kodim itu merupakan kegiatan sosial yang dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat bertanya tentang masalah kesehatan dan mendapatkan pengobatan langsung mengenai keluhan kesehatan yang mereka alami.

Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan progam TNI-AD dalam upaya membantu kesulitan masyarakat melalui pembinaan teritorial dengan melakukan kegiatan Bhakti Sosial bidang kesehatan yang sangat positif dan dibutuhkan warga masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto yang didampingi Ketua Persit KCK cabang XXIX Dim 0107 Aceh Selatan Ny. Hary Mulyanto serta Pasiter Kodim 0107/Asel Kapten Inf Abdurokhim, Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari, Kades Desa Lhok Rukam Suhardi, perwakilan Puskesmas Lhok Bengkuang Dr.Tia Arianti, pengurus Persit KCK Cabang XXIX dan sejumlah Anggota Kodim 0107/Asel.[Red]

Baca Juga