Belasan Siswa SMP Negeri 3 Rantau Peureulak Alami Kesurupan

ACEH TIMUR - Siswa siswi SMP Negeri 3 Rantau Peureulak melaksanakan kegiatan membaca Surat Yasin dan doa bersama untuk mencegah kesurupan makhluk gaib yang selama satu bulan lebih ini mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

Acara tersebut dilaksanakan di Halaman SMP Negeri 3 Rantau Peureulak, Desa Alue Genteng, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (15/09/2017) sekitar pukul 08.30 WIB, dipimpin langsung oleh Ayub, S.Pd, Kepala SMP itu.

Kepala Sekolah SMP N 3 Rantau Peureulak kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan menghilangkan gangguan dari makhluk gaib yang merasuki para siswa di sekolah ini.

"Sudah sebulan lebih aktivitas belajar di sekolah ini tergantung dengan adanya gangguan dari makhluk gaib yang membuat kesurupan para siswa," ujar Ayub, S.Pd, Kepala SMP Negeri 3 Rantau Peureulak.

"Untuk itu, kami mengadakan pembacaan Surat Yassin bersama di Halaman Sekolah ini," imbuhnya.

Ayub, S.Pd juga menceritakan bahwa disaat aktivitas Do'a dan membaca surat yassin sedang berlangsung, tiba - tiba belasan siswa secara sambung menyambung kembali tumbang dan alami kerasukan makhul gaib (kesurupan) secara bergantian.

"Selama ini, disetiap hari senin, selasa dan rabu selalu ada saja siswa yang mengalami kesurupan, sedangkan untuk hari kamis baru dua kali dan hari jum'at baru hari ini," terangnya.

"Adapun jumlah siswa yang keserupan, paling sedikit dua orang dalam sehari dan paling banyak sampai enam belas orang," tambahnya lagi.

Ia juga menerangkan, bahwa bukan hanya para siswa yang mengalami kesurupan itu, pada hari Kamis (14/09/2017) kemarin ada empat orang guru juga ikut keseurupan.

"walaupun pada hari ini kembali kesurupan belasan siswa, kegiatan ini tetap kami laksanakan. Semoga dengan kegiatan Do'a dan baca Yassin bersama pada hari ini, Allah menghilangkan semua gangguan dari makhluk gaib tersebut di sekolah kita ini, Amiiiin," tutup Ayub, S.Pd.[Nas]

Baca Juga