Beredar Isu Oknum Anggota DPRK Tamiang 'SUM' Berselingkuh, Benarkah?

IST
ACEH TAMIANG - Heboh, beredar isu bahwa oknum Anggota DPRK Tamiang, dari Partai Hanura, DAPIL 1, yang pernah menyampaikan keterangan bohong dan menuduh wartawan LintasAtjeh.com sebagai pembawa kabar fitnah/bohong yang bertujuan untuk menjelek-jelekkan dirinya dan keluarganya, berinisial SUM, diduga berselingkuh.

Beredar informasi dari sejumlah sumber, pada saat sejumlah Anggota DPRK Aceh Tamiang sedang melakukan perjalanan dinas ke Yogyakarta beberapa waktu lalu, ada tingkah aneh yang bersifat rahasia yang dilakukan oleh SUM. Diduga pada saat itu, teman sekamar dengan SUM yang menginap di hotel, ketika di Yogyakarta, yakni Fitri AR, tidak mengetahui adanya perilaku aneh yang dilakukan oleh SUM.

Sumber mengatakan, ketika itu, SUM yang sekamar dengan Anggota DPRK Aceh Tamiang, dari Partai NasDem, Fitri AR, secara diam-diam menyewa kamar hotel lainnya. SUM tidur dengan seseorang yang 'misterius' karena diduga tidak diketahui oleh Fitri serta tidak diketahui juga oleh para Anggota DPRK Aceh Tamiang lainnya. 

"Apapun alasannya, sangatlah mustahil dan tidak masuk akal jika kita menyewa kamar hotel yang lain tanpa kita beritahukan kepada teman-teman kita, khususnya teman sekamar. Hal tersebut pasti akan menimbulkan kesan negatif bagi kita sendiri," terang sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, oknum Anggota DPRK Tamiang, dari Partai Hanura, DAPIL 1, berinisial SUM, mengaku tidak pernah berselingkuh. Namun dia mengakui bahwa saat di Yogyakarta pernah menyewa kamar lain dan tidak memberi tahu para Anggota DPRK Aceh Tamiang lainnya, termasuk teman sekamar, Fitri AR.

SUM menjelaskan, teman 'misterius' yang tidur dengan dirinya saat itu di Yokyakarta adalah seorang janda dari Bandung, yang dulunya saat masih memiliki suami pernah tinggal bertetanggaan dengannya di Dusun Bandung, Kampung Paya Tampah, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Menurut SUM, janda dari Bandung tersebut sengaja datang dan ingin bertemu dengan dirinya karena sudah rindu, lama tidak bertemu. Namun ketika wartawan LintasAtjeh.com, menanyakan tentang nomor Hp, BB, atau WhatsApp (WA) janda dari Bandung tersebut. Anehnya, SUM mengatakan bahwa saat ini dirinya sudah tidak simpan lagi nomor kontaknya. Lalu ketika ditanya kenapa SUM merahasiakan kepada para Anggota DPRK Aceh Tamiang lainnya, termasuk teman sekamar, Fitri AR, SUM lama terdiam, lalu kemudian hanya mengatakan bahwa dirinya sengaja merahasiakan kepada teman-temannya.

Saat berita ini ditayangkan, Sabtu (09/09/2017), teman sekamar dengan SUM saat di Yogyakarta, yakni Anggota DPRK Aceh Tamiang, dari Partai NasDem, Fitri AR, belum dapat dikonfirmasi oleh LintasAtjeh.com.[Zf]

Baca Juga