-->




Bersama Muspika, Danramil 13/Kluet Timur Sambut Kedatangan Bupati TS

04 September, 2017, 19.37 WIB Last Updated 2017-09-04T12:37:48Z
ACEH SELATAN - Danramil 13/Kluet Timur Kapten Inf Kamsita Sari bersama Muspika menyambut kedatangan Bupati Asel H. T. Sama Indra, SH, beserta rombongan Tim Penilai Penggerak PKK dalam rangka mengunjungi desa binaan Gampong Mawaddah Warohmah (GAMMAWAR) Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (04/09/2017).

Selain Bupati H. T. Sama Indra, SH, dan Danramil 13/Kluet Timur Kapten Inf Kamsita Sari turut pula hadir Ketua Penggerak PKK Asel Ny. Cut Harnailis, SP, Kadis Sosial Kabupaten Asel Drs. Musni Yakub, Asisten II Zaini Bakri, S.Sos, MM, Kadis DPMD Emi Fizal, SP, Kabag TU Izwar, S.STP, Camat Kluet Timur Musriadi, para Mukim dan Keucik dalam Kecamatan Kluet Timur, anggota PKK Desa Paya Dapur serta tamu undangan sekitar 200 orang.

Kunjungan Bupati dan Ketua PKK beserta rombongan tersebut untuk menilai perlombaan 10 program PKK di desa binaan Paya Dapur. Ada 4 Pokja yang akan dinilai oleh Tim PKK Kabupaten Aceh Selatan yakni Pokja I yang dinilai adalah akhlaqul karimah, penyuluhan PKBN dan PKDRT, pola asuh anak serta P4.

Kemudian Pokja II yang dinilai pendidikan/ketrampilan dan koperasi, membina UP2K untuk membantu ekonomi, keluarga, membina PAUD dan BKB untuk mencerdaskan anak usia dini serta menambah ilmu bagi orang tua.

Selanjutnya Pokja III, penilaiannya meliputi pangan/sandang, perumahan, membuat tanaman pekarangan yang dapat menambah penghasilan rumah tangga, membina masyarakat untuk memelihara ayam, bebek, kambing dan kerbau. Dan Pokja IV meliputi penilaian kesehatan, perencanaan sekolah dan pelestarian lingkungan hidup.

Danramil 14/Kluet Timur Kapten Inf Kamsita Sari menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Koramil dan Pemda.

"Koramil memiliki desa binaan yang menjadi tanggungjawab setiap Babinsa yang diberikan tugas mendampingi desanya," ujarnya.

Selain itu, Koramil juga memiliki kebanggaan jika desa binaannya berhasil menjadi juara serta contoh bagi desa lainnya.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memajukan desa nya maupun kecamatan sampai kabupaten, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini sangatlah positif," tutup Danramil.

Sebelumnya, Bupati Sama Indra dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kedepan akan ada penambahan pembangunan.

"Kita akan fokuskan untuk pembuatan jembatan dan jalan aspal tapi di tahun 2018," jelas Bupati TS. 

Selanjutnya, arahan Ketua PKK Kabupaten Ny. Cut Harnailis, SP, mengatakan bahwa penilaian lomba desa binaan menjadi GAMMAWAR benar-benar fair.

"Untuk dewan juri agar sportif dan nilai apa adanya, yang terbaik itulah juaranya. Namun bagi desa yang juara nantinya jangan cepat merasa puas, masih ada perlombaan tingkat nasional. Semoga kita bisa meraihnya," pinta Ny. Cut Harnailis.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini