Bupati Abdya: Sektor Peternakan Jadi Program Prioritas

ABDYA - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menyebutkan sektor peternakan menjadi salah satu pogram yang diprioritaskan dari sejumlah pogram lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Akmal Ibrahim dalam sambutan Acara Upsus Siwab (Sapi Indukan Wajib Bunting) di Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Lembah Sabil, Senin (11/09/2017).

Menurut Akmal, sektor peternakan menjadi perhatian khusus ditambah sektor pertanian dan kelautan. Ketiga sektor tersebut akan digenjot habis-habisan untuk mendongkrak pendapatan di masing-masing sektor.

"Untuk itu, saya minta pegiat pertanian agar bekerja maksimal guna mengembalikan harapan rakyat," demikian sebut Akmal dihadapan Staf Ahli Kementan RI dan Kadistannak Aceh serta tamu undangan lainnya.

Acara yang dihadiri Staf Ahli Kementan Mukti Sarjono, Distannak Aceh drh. Zulya Zaini Yahya, Kadistanpan Abdya Ir. Muslim dilanjutkan dengan melakukan vaksinasi terhadap sejumlah sapi di daerah setempat.

Sebelumnya, Kadistannak Aceh dan Staf Ahli Kementrian Pertanian RI yakin kalau Abdya mampu meningkatkan populasi ternak melalui pogram Siwab dan Pajale.

"Semua yang dibutuhkan (pakan) ada di lapangan, tinggal lagi cara memanfaatkannya. Untuk itu, dibutuhkan sumber daya manusia yang siap pakai," demikian sebut Kadistannak Aceh.[ADI S]

Baca Juga