Dandim 0107/Aceh Selatan Buka Lomba Komsos Kreatif Tingkat Pelajar

ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam rangka melaksanakan program TNI-AD bidang teritorial dengan substansi Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif kepada pelajar SLTA sederajat.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto dalam kesempatan tersebut, selaku penanggung jawab kegiatan membuka langsung acara perlombaan Komsos Kreatif, bertempat di aula Makodim Jln.TR. Angkasah Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (18/09/2017).

Dandim 0107/Aceh Selatan dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Komsos Kreatif untuk memelihara hubungan komunikasi yang baik. Selain itu juga sebagai bentuk pembinaan dalam berkreasi.

"Membangun komunikasi adalah menjalin hubungan silaturrahmi antara prajurit dengan kalangan seniman/seniwati, civitas akademi, santriwan santriwati dan pelajar serta seluruh komponen masyarakat," sebut Dandim.

Sesuai dengan tema 'Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil Dan Makmur'. Sehingga terbentuknya kader perlawanan wilayah di setiap Satkowil.

Perlombaan Komsos Kreatif diikuti oleh seluruh SLTA sederajat se - Kabupaten Aceh Selatan dan dihadiri lebih 350 orang pelajar. Adapun materi kegiatan yang diperlombakan adalah berupa vokal grup lagu wajib, lagu daerah dan lagu perjuangan. Kesenian daerah rapai geleng serta baca puisi tentang TNI, foto dan karya jurnalistik.[Red]

Baca Juga