-->




Dandim Aceh Selatan Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1439 H Bersama Bupati

22 September, 2017, 14.04 WIB Last Updated 2017-09-22T07:04:51Z
ACEH SELATAN - Untuk perayaan malam 1 Muharram Tahun Baru Islam 1439 H, Pemda Aceh Selatan menyelenggarakan Tablig Akbar bersama Ustadz Umar Ismail, S.Ag, dari Pidie Jaya, yang dipusatkan di Desa Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, tepatnya di Lapangan Bola Kaki Gempur, Kamis malam (21/09/2017).

Acara dihadiri Bupati Aceh Selatan H.T Sama Indra, SH, Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Kav Hary Mulyanto, Ketua MPU Aceh Selatan, Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iskandar, SE, AK, Sekdakab Drs. Nasjuddin, SH, MM, Para Asisten, Kepala SKPD/SKPK, Danramil 13/Kluet Timur Kapten Inf Kamsita Sari dan para camat se-Aceh Selatan serta masyarakat.

Adapun tema yang diangkat sebagai pesan moral dalam memasuki tahun baru islam ini adalah "Dengan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H/2017 M, Mari Berhijrah Menuju Kehidupan Yang lebih Baik Dalam Bingkai Persaudaraan dan Persatuan Yang Kokoh Menuju Aceh Selatan Terdepan".

Bupati Aceh Selatan dalam sambutannya mengatakan bahwa memasuki tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Mari kita renungkan kembali apa yang telah kita lakukan di tahun sebelumnya, semoga di tahun yang Baru ini kita bermohon kepada Allah SWT agar lebih baik lagi," seru Bupati.

Sementara Ustadz Umar Ismail, S.Ag, dalam ceramahnya yang menggemparkan sehingga ratusan mata tertuju kepadanya mengungkapkan perjalanan dunia yang hanya tinggal beberapa saat lagi. Tanpa disadari sudah memasuki fase terakhir dalam kehidupan dunia.

"Mari kita persiapkan diri dan sedari dini perbaiki diri kita dari yang sebelumnya kurang baik, hilangkan semua kebencian, saling memaafkan dan bangunlah negeri ini menjadi baldatun thaibatun warabbul ghafur," tuturnya.

Dihadapan pejabat daerah dan ratusan masyarakat, acara yang berlangsung tertib dan penuh khidmat itu, Ustadz Umar Ismail mengajak umat muslim untuk saling merangkul, saling bahu membahu, saling ingat mengingatkan satu antara lainnya dalam mencegah kemungkaran dan mengajak berbuat kebaikan.

"Semoga di tahun baru Hijriah ini kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, ciptakan keharmonisan dan persaudaraan menuju Aceh Selatan yang kokoh," tutup Ustaz Umar.

Pantauan di lokasi, ratusan masyarakat Kabupaten Aceh Selatan memadati lapangan bola kaki Desa Paya Dapur. Antusiasnya mendengarkan ceramah keagamaan dalam rangka mewujudkan kemeriahan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini