Dandim Asel Perintahkan Danramil Pasie Raja "Bongkar" Rumah Nek Baren, Kenapa?

ACEH SELATAN - Kehidupan Nek Baren miris, sungguh sangat memprihatinkan seperti yang diberitakan di beberapa media online, cetak maupun televisi sehingga menjadi perbincangan netizen dan kalangan masyarakat.

Namun tidak semua kalangan menurunkan mata, keprihatinan warga miskin nek Baren (85) yang tinggal digubuk reot sontak mendapatkan respon luar biasa pihak TNI dari Kodim 0107/Aceh Selatan. Persit KCK cabang XXIX Dim Aceh Selatan yang langsung menyambanginya dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang santunan sebagai bentuk awal berbagi kasih mengurangi kesedihan Nek Baren.


Tidak hanya itu, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto berkomitmen memberikan bantuan rumah. Sekarang Rumah Layak Huni (RLH) untuk Nek Baren sedang dalam pembangunan di Desa Pasie Asahan, Kecamatan Pasie Raja.

Pembangunan rumah tersebut sudah mencapai 30 persen, yang dikerjakan langsung oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dibawah pimpinan Danramil 14/Pasie Raja Kapten Inf Panarimo.

Terlihat keseriusannya, Danramil 14/Pasie Raja Kapten Inf Panarimo turun tangan langsung bekerja membangun rumah Nek Baren, bertempat di Desa Pasie Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (31/08/2017).

Disaat anggotanya sudah beristirahat, Kapten Panarimo mengambil alih skop dan langsung mengaduk semen untuk plester dinding batako. Ternyata keahliannya menjadi tukang sudah lama digelutinya sejak masih sekolah. 

"Saya tidak pandang bulu, tidak pilah pilih, tidak juga membeda-bedakan, kalau pekerjaan baik dan bermanfaat akan saya lakukan, toh sama dihadapan Tuhan. Lha aku juga wong ndeso (orang aku juga dari desa)," ungkap Kapten Panarimo dengan logat Jawa dan gaya bicara khasnya.

Selain itu, Kapten Inf Panarimo menyampaikan bahwa selain melaksanakan perintah Dandim, pekerjaan ini juga memiliki sisi kemanusian terhadap orang yang membutuhkan.

"Kami ikhlas melakukannya, tidak perlu penghargaan lebih dan bayaran. Yang penting rumah selesai dan bisa segera ditempati Nek Baren," kata Danramil.


Dandim 0107/Aceh Selatan mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada Danramil beserta anggota yang dengan semangat dan ihlas bekerja membantu penyelesaian pembangunan Rumah Layak Huni untuk Nek Baren.

"Saya instruksikan kepada anggota untuk terus berbuat yang terbaik untuk rakyat, jangan ragu-ragu. Hadirlah ditengah-tengah masyarakat. Saya bangga kepada kalian yang selalu menjunjung loyalitas, solidaritas, soliditas dan jiwa korsa," tutup Dandim.[Red]

Baca Juga