Danrem Teuku Umar Tinjau Lahan Cetak Sawah Kodim Aceh Selatan

ACEH SELATAN - Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, SE, MM, selaku Kepala Pelaksana Kegiatan (Kalakgiat) program cetak sawah yang didampingi Dandim 0107/Aceh Selatan sebagai Kepala Pelaksana Lapangan (Kalaklap) meninjau  lahan cetak sawah di wilayah Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (15/09/2017).

Kedatangan Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, SE, MM, bersama rombongan terdiri dari Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, PLH Kasiter Mayor Inf Amrizal ke lokasi cetak sawah Kodim 0107/Aceh Selatan di Desa Alurmas, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan langsung disambut oleh Danramil 06/Kluet Utara Kapten Arm Tajuddin, kelompok tani dan masyarakat.

Di lokasi Desa Alurmas memiliki  lahan cetak sawah baru seluas 5 hektar yang saat ini sedang dilakukan pengolahan tanah dan telah selesai pembuatan pematang serta parit parit sebagai saluran untuk mengaliri air.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga mengunjungi Lokasi rencana pembangunan kantor Koramil Kluet Tengah di Desa Malaka, yang saat ini masih berstatus Posramil 11/Kluet Tengah.

Kemudian, kesempatan berada di Kluet Tengah, Danrem bersama rombongan meninjau pula tempat Latihan Tempur (Latpur) di Desa Lawe Melang, Kecamatan Kluet Tengah, lokasinya tidak jauh dari Posramil Kluet Tengah.

Kunjungan Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, SE, MM, selaku Kepala Pelaksana Kegiatan ke lokasi program sawah ke wilayah Kodim 0107 Aceh Selatan menghabiskan waktu sehari penuh, mulai dari pagi hingga sore hari.

Sebelum meninggalkan wilayah Kodim Aceh Selatan, Danrem 012/TU mengakhiri peninjauannya di lokasi cetak sawah Desa Pante Geulima, Kecamatan Labuhanhaji Barat. Dengan luas lahan cetak sawah lebih kurang 9 hektar.

Tujuan peninjauan Danrem 012/TU adalah sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi terhadap kegiatan selaku kalakgiat dalam program cetak sawah baru.

Selain itu, hasil dari perluasan cetak sawah akan digunakan untuk pelaksanaan swasembada pangan di Kabupaten Aceh Selatan yang terus digiatkan oleh TNI dari Kodim 0107 Aceh Selatan bersama masyarakat petani dan pemerintah daerah sehingga dapat menghasilkan panen yang lebih berkualitas dan meningkat secara maksimal.[Red]

Baca Juga