Dinas Perkim Aceh Adakan Workshop Air Bersih

BANDA ACEH - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PERKIM) Aceh melalui bidang Penyehatan Lingkungan Permukiman mengadakan acara Workshop Pembinaan Teknik Pengolahan Air Minum.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Grand Nanggroe dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh, Ir. Samsul Bahri, MSi, Rabu (13/09/2017).

Kepala Bidang Penyehatan Lingkungan Permukiman selaku ketua pelaksana acara, Erwin Ferdinansyah, ST, MT, menjelaskan acara dihadiri oleh perwakilan lintas sektor di lingkungan Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota serta PDAM dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Dalam paparannya, Erwin menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk penguatan koordinasi dan komunikasi dengan kabupaten/kota dalam hal penyediaan air bersih dan air baku.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung dan menyerap informasi kebutuhan air bersih di setiap daerah," tambahnya.

Sementara itu dalam pembukaan acara, Kepala Dinas Perkim, Samsul Bahri mengharapkan setiap peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

"Gunakanlah moment ini untuk berdiskusi mencari penyelesaian persoalan air bersih selama ini," pesannya.

Acara ini berlangsung dari tanggal 12 s.d 14 September 2017. Dan akan diisi oleh beberapa narasumber dari Bappeda Aceh, Satker PSPAM, Komisi IV DPRA, BPKP Perwakilan Aceh, BP-SPAM regional Aceh dan kalangan profesional.[*]

Baca Juga