Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC Lantik Ketua dan Pengurus MPM Unsyiah

BANDA ACEH - Sempat tertunda dan menjadi kekhwatiran bagi seluruh mahasiswa Universitas Syah Kuala (Unsyiah), akhirnya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unsyiah, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC, secara resmi melantik Wahyu Rezky Annas, sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) tahun 2017 di Gedung Gelanggang Mahasiswa, Selasa (26/09/2017) kemarin.

Pelantikan tersebut dikarenakan Regenerasi kepengurusan dibutuhkan berkaitan dengan pembaharuan bagi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unsyiah.

Selain melantik Ketua MPM, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC yang juga sebagai Alumni Unsyiah melantik Agung Wiranto menjabat Sekretaris jenderal dan bendahara umum MPM Unsyiah dan 57 pengurus yang berasal dari berbagai fakultas di perguruan tinggi tersebut.

Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berharap dengan terbentuknya kepengurusan MPM baru ini mampu merangkul dan menyatukan beragam perbedaan yang ada di tengah lingkungan mahasiswa Unsyiah.

"Dengan bersatu para mahasiswa dapat bekerja sama membawa Unsyiah ke arah yang lebih baik," ujar Dr. Ir. Alfiyansyah.

Sementara itu, Wahyu Rezky Annas dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya berjanji akan bekerja sebaik mungkin sekaligus akan merangkul semua elemen mahasiswa di Unsyiah.

“Mahasiswa itu ibarat anak unta, punggungnya tidak bisa ditunggangi dan susunya tidak bisa diperas. Artinya apa mahasiswa dituntut untuk objektif dalam melihat suatu permasalahan serta idealis karna itu merupakan sumber kekuatan moral," katanya.

"Rasa-rasanya sungguh miris ketika gerakan mahasiswa tidak lagi menjunjung tinggi moralitas, karena seharusnya gerakan mahasiswa merupakan gerakan kerakyatan. Mereka (mahasiswa_red) tidak masuk kedalam sekat-sekat kepentingan politik praktis yang orientasinya hanya merebut kekuasaan," jelasnya.

Wahyu juga mengatakan, awal masa tugasnya sebagai Ketua MPM Unsyiah, dirinya bersama para pengurus akan fokus pada Sidang Umum untuk membahas terkait Konstitusi Unsyiah serta persiapan pembentukan Komisi Pemilihan Raya (KPR) mengingat akan dilaksanakannya Pemilihan Raya (Pemira) Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah yang akan berlangsung pada bulan Desember nanti. 

"Dengan sisa waktu yang semakin dekat, saya berharap doa dan dukungan dari seluruh Ketua Ormawa atau UKM dan Civitas Akademika," pungkasnya.[Red]

Baca Juga