Gampong Lhok Guci Resmi Jadi Kampung KB

ACEH JAYA - Gampong Lhok Guci,  Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya resmi dicanangkan jadi Kampung Keluarga Berencana (KB) Tingkat Kecamatan Pasie Raya, yang diresmikan oleh Wakil Bupati Aceh Jaya, Jum'at (29/09/2017).

Peresmian tersebut turut disaksikan oleh Perwakilan BKKBN Aceh Muhammad Razali, SE, serta SKPK terkait, para camat di Kabupaten Aceh Jaya dan para keuchik se-Kecamatan Pasie Raya.

Dalam laporannya kepala DPMPKB Aceh Jaya, Hendri Kusnadi, S.Pd, M.Si, mengatakan kegiatan Pencanangan Kampung KB merupakan instruksi dari Kepala BKKBN Pusat, satu gampong di setiap kecamatan dicanangkan menjadi Kampung KB di Tahun 2017 ini. Dan Gampong Lhok Guci merupakan gampong pertama yang telah dicanangkan sebagai Kampung KB di Tahun 2017. Sebelumnya di Tahun 2016,  Gampong Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti juga telah dicanangkan menjadi Kampung KB.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri Sofyan mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyambut baik Pencanangan Kampung KB tersebut dan menginstruksikan kepada para keuchik se-Kecamatan Pasie Raya yang hadir pada kesempatan itu untuk mensosialisasikan kepada masyarakatnya agar jangan ada kesalahpahaman tentang KB.

"Program KB bukanlah untuk membatasi kita punya anak (atau yang dalam bahasa Aceh disebut 'poh bijeh') tapi menjadikan anak agar lebih berkualitas, dan terjamin pendidikannya. Dua anak lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan BKKBN Aceh Muhammad Razali, SE, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan masyarakat Gampong Lhok Guci yang telah berkomitmen dalam pencanangan Kampung KB ini.

"Kita berharap semoga kedepan Gampong Lhok Guci menjadi teladan bagi gampong lainnya dalam menerapkan program KB tersebut," tutupnya.[*]

Baca Juga