-->




Gubernur IPDN Kunjungi Aceh Besar Beri Kuliah Umum

29 September, 2017, 00.36 WIB Last Updated 2017-09-28T17:36:34Z
ACEH BESAR - Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS, mengunjungi Kabupaten Aceh Besar disambut Bupati Ir. Mawardi Ali, Sekdakab Drs. Iskandar, M.Si, Dandim 0101/BS, Kapolres dan jajaran SKPD, di Meuligoe Bupati, Kota Jantho, Kamis (28/09/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Prof. Ermaya memberikan kuliah umum tentang revolusi mental birokrasi pemerintahan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar meliputi seluruh kepala SKPD, para Kabag Camat dan juga termasuk unsur Forkopimda.

Kuliah umum yang bertemakan "Hidup berakhlaq, mati beriman"  Gubernur IPDN mengatakan bahwa revolusi mental dalam birokrasi pemerintahan untuk menciptakan semangat bekerja yang ikhlas, senang dan bangga mengabdikan dirinya sebagai abdi negara. 

"Langkah ini mampu membentuk mental para kader pemimpin yang bersih, berakhlaq baik maupun pikirannya, bijaksana serta berprilaku baik dalam menjalankan roda pemerintahan," pungkas Prof. Ermaya Suradinata.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali sangat mengapresiasikan kehadiran Gubernur IPDN yang juga merupakan mantan Gubernur Lemhanas RI, sekaligus memberikan pelajaran berharga untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi aparatur Pemkab Aceh Besar dalam menjalankan birokrasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Banyak masukan dan ilmu yang beliau sampaikan dapat diterapkan dalam menjalankan pemerintahan yang baik dan bersih di Aceh Besar," ujar Mawardi Ali.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini