Babinsa Bersama Warga Bersihkan Pos Ramil Trumon Jelang HUT TNI ke-72

ACEH SELATAN - Menjelang HUT TNI ke-72 tanggal 5 Oktober 2017 mendatang, banyak kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan dari bhakti sosial pengobatan massal hingga pembenahan kantor termasuk pembersihan Kantor Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 09/Trumon bersama masyarakat saling bahu membahu bergotong royong secara sukarela membersihkan Kantor Posramil 16/Trumon yang terletak di Desa Keude Trumon, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (15/09/2017).

Terlihat warga setempat sangat antusias dan begitu senang dengan berdirinya Posramil di desa mereka. Bentuk partisipasi diberikan warga dengan membantu membersihkan Kantor TNI Posramil 16/Trumon. Kegiatan dipimpin langsung oleh Pelda Sabarudin beserta sejumlah anggota Koramil 09/Trumon.

Pelda Sabarudin saat ini dipercayakan oleh Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Kav Hary Mulyanto sebagai Komandan Posramil 16/Trumon. Dibawah pimpinannya memiliki anggota 8 orang.

"Alhamdulillah untuk saat ini, saya dipercayakan menjadi Dan Posramil. Insya Allah akan saya laksanakan dengan penuh tanggungjawab," ungkap Pelda Sabarudin.

Menurutnya, walaupun belum definitif sebagai Koramil, namun tata kerja dan tugasnya sudah tersendiri dilakukan di Kecamatan Trumon Induk/Dalam. Saat inipun kantor Posramilnya masih berstatus pinjam pakai.

"Kantor Posramil 16/Trumon Dalam hanya bersifat sementara, masih kita pinjam ke Kantor PLN Ranting Trumon sebelum Kantor Koramil definitif dibangun. Semoga cepat terealisasi," harap Pelda Sabarudin.

Sementara masyarakat Trumon Induk/Dalam berharap sangat, agar segera dibangun Kantor Koramil untuk bisa lebih fokus dalam membantu setiap urusan dan kegiatan masyarakat.

Kades Desa Keude Trumon, Zaidir mengungkapkan bahwa bangunan Koramil sudah tepat dan layak dibangun di Kecamatan Trumon Induk.

"Selama ini hanya satu Koramil di Trumon Raya, ada tiga kecamatan, padahal wilayah cukup luas," sebutnya.

"Selain itu, lanjutnya, kami atas nama masyarakat Trumon Induk/Dalam sangat berharap segera dibangun Kantor Koramil disini. Karena sudah layak lah Kecamatan Trumon Dalam ini ada Kantor Koramil," tutup Kades.[Red]

Baca Juga