-->








IKAMANDA Gelar Reuni Akbar ke-24

03 September, 2017, 15.43 WIB Last Updated 2017-09-03T08:43:39Z
PIDIE JAYA  - Ikatan Alumni MAN Dua Sigli di Meureudu (IKAMANDA), mengadakan reuni akbar lintas angkatan alumni MAN 2 Sigli sekarang MAN 1 Sigli, tamatan 1993-2017, di Komplek sekolah, Minggu (03/09/2017).
   
Kegiatan ini dihadiri para dewan guru, dan mantan Kepala MAN dari masa ke masa. Kegiatan reuni ini bertujuan untuk mengumpulkan kembali teman-teman semasa sekolah sambil mengingat kembali kenangan masa lalu, dan memperkuat silaturrahmi alumni MAN 2 Sigli sekarang MAN 1 Meureudu.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Firdaus, kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dana dari setiap angkatan alumni MAN. Tempat dan suasana kegiatan ini dibuat berbeda dengan kegiatan pada tahun sebelumnya.

"Hal ini untuk menarik perhatian para alumni supaya tidak terkesan monoton. Dan reuni tahun ini merupakan tahun kedua," ujar Daus.

Hari ini merupakan kegiatan puncak dalam agenda reuni 24 tahun, sebagaimana reuni ini dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti pelatihan tazhij mayat, berqurban, santunan, penyerahan bungong jaroe bagi pegiat pendidikan yang telah memberikan sumbangsih untuk MAN tersebut.

Dr. Setia Budi, yang merupakan alumni angkatan pertama mengharapkan dalam pertemuan ini, IKAMANDA menciptakan media silaturahmi yang efektif, proaktif, dan membangun komunikasi dengan seluruh angkatan alumni MAN 2 Sigli atau MAN 1 Pidie Jaya. 

"Sedangkan untuk MAN diharapkan bisa dijadikan mitra sekolah dan sebagai wadah untuk dilakukannya diskusi dengan alumni secara reguler, maupun lainnya yang difasilitasi oleh IKAMANDA," katanya.

Kegiatan itu juga dimeriahkan oleh penampilan Fuadi Keulayu, seniman hikayat Aceh. Saat penampilan, dia membawa hikayat kenangannya semasa sekolah.[N45]
Komentar

Tampilkan

Terkini