Ini Bentuk Kepedulian MIN 2 Langsa Terhadap Rohingya

LANGSA - Kepedulian terhadap penderitaan muslim Rohingya ditunjuk MIN 2 Langsa dengan mengadakan Sholat Ghaib dan penggalangan dana untuk korban konflik di Myanmar. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Sekolah, Jalan A. Yani, Paya Bujok Tunong, Kota Langsa, Kamis (14/09/2017) sekitar pukul 07.30 WIB.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Kemenag Kota Langsa  Drs. H. Faisal Hasan ZZ, Ketua Komite Dr. Muzakir Samidan, Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaluddin Nasution, Kepala Sekolah MIN 2 Langsa Muzakkir S.Pd.I dan Dewan Guru serta siswa sekolah tersebut.

Ustad Awwaluzzikri Nadhirah, LC dalam memberikan tausyiah nya mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan sebuah ajaran Agama Islam yang dianjurkan oleh Allah SWT,untuk peduli kepada umat yang sedang menderita akibat perang maupun kepada umat yang sedang dilanda musibah akibat bencana alam.

"Apa lagi ini sudah jelas bahwa ribuan muslem Rohingya saat ini sedang ditindas dan diusir dari negaranya dan terpaksa mengungsi ke Banglades dan belahan bumi lain," ujarnya.

"Mereka hidup saat ini dalam kesulitan dan sudah sepantasnya kita membatu sesama, sekurangnya kita kirim doa dan memohon kepada Allah agar situasi keamanan disana segera pulih dan mereka bisa hidup berdampingan antar umat beragama," terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MIN 2 Langsa Muzakkir, S.pd.I, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sholat ghaib ini merupakan sebuah solidaritas sesama muslem dan kegiatan ini murni atas permintaan siswa sendiri, kami sebagai dewan guru hanya memfasilitasi saja.

Kegiatan sholat ghaib ini baru pertama kali dilakukan di jajaran sekolah  MIN 2 Langsa. Untuk itu, sebagai Kepala Kemenag Kota Langsa Faisal Hasan memberikan apresiasi kepada anak-anak dan sekolah atas inisiasi sholad ghaib dan perlu di contohkan oleh sekolah lain.[Nas]

Baca Juga