Ini Ungkapan Tokoh Masyarakat Kota Langsa Tentang Kepindahan AKP Muhammad Taufiq

LANGSA - AKP Muhammad Taufiq, SH, SIK, seorang perwira kepolisian yang dikenal dekat disegala kalangan masyarakat Kota Langsa dengan keramahan dan budi pekerti luhurnya. Berbagai prestasi telah ditorehkan sejak beliau (Muhammad Taufiq_red) menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Langsa.

Hal ini disampaikan mantan Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Kota Langsa, Syahrial Salim kepada LintasAtjeh.com, Jumat (08/09/2017), di Langsa.

Menurut Syahrial, AKP Muhammad Taufiq yang dipindah tugaskan ke Polresta Banda Aceh sebagai PS Kasat Reskrim merupakan seorang sosok dengan segudang prestasi dan tidak memiliki sikap sombong serta mau berbaur dengan masyarakat. Sehingga dengan kepindahanya ke Banda Aceh, masyarakat Kota Langsa merasa kehilangan.

"Kita di Langsa sangat merasakan kehilangan atas kepindahan salah satu sosok pemimpin di Polres Langsa. Kita hanya bisa berharap suatu saat nanti pak Taufiq bisa kembali bertugas di Polres Langsa dengan menjadi Kapolres nya," ujar Syahrial yang juga merupakan anggota DPRK Kota Langsa.

"Semoga sukses dan mendapatkan prestasi di tempat bertugas yang baru seperti saat menjadi Kasat Reskrim Polres Langsa," harapnya.

Kita ketahui, sambutannya, salah satu piagam penghargaan yang diterimanya baru-baru ini sebagai Kasat Reskrim yang berhasil mengungkap berbagai kasus kriminalitas di Kota Langsa.

"Seperti penghargaan yang baru-baru ini diterima pak Taufiq dan anggotanya di Mapolda Aceh," jelasnya.

Sementara itu, AKP Muhammad Taufiq saat ditemui LintasAtjeh.com menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Langsa atas kerjasamanya selama ini dan juga kepada masyarakat Kota Langsa.

"Karena tanpa ada dukungan dari rekan-rekan di Polres ini penghargaan itu tidak dapat kita raih. Hal itu juga tak lepas dari dukungan dan doa dari masyarakat Kota Langsa," ujar AKP Taufiq yang dikenal memiliki sikap rendah hati ini.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Langsa dan rekan-rekan media jika ada tingkah laku saya yang mungkin kurang berkanan dan salah," imbuhnya.

"Semoga rekan-rekan media sukses selalu," pungkas AKP Muhammad Taufiq.[Sm]

Baca Juga