Jelang TMMD ke-100, Dandim Aceh Utara Silaturrahmi dengan Puluhan Wartawan

LHOKSEUMAWE - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letnan Kolonel (Letkol) Kav Fadjar Wahyudi Broto beserta beberapa Perwira Staf melakukan silahturahmi dengan puluhan wartawan media cetak dan elektronik di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara bertempat di Time Coffee Kawasan KP3 Kota Lhokseumawe, Rabu (13/09/2017).

Dalam kesempatan itu, Dandim menjelaskan bahwa Kodim 0103/Aceh Utara akan menggelar Program TMMD Reguler ke-100 TA. 2017 di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara yang rencananya akan dimulai tanggal 26 September 2017 mendatang. TMMD akan berlangsung selama 1 bulan dengan sasaran pembangunan fisik berupa pembangunan jalan, gorong-gorong dan pengecatan meunasah serta sasaran lainnya.

Sehubungan dengan kegiatan itu, Letkol Kav Fadjar mengajak wartawan untuk ikut lomba menulis tentang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang nantinya akan diperlombakan dengan satuan lain yang melaksanakan TMMD di seluruh Indonesia.

"Buatlah tulisan sebanyak mungkin dan terbitkan di media masing-masing serta nanti akan ikut lomba menulis tingkat Korem dan Kodam," jelasnya.

Lebih lanjut di jelaskan, pemberitaan media massa akan diteruskan ke Dinas Penerangan Angkatan Darat yang nanti beritanya akan diseleksi. Jika beruntung dan menjadi pemenang akan diajak untuk menjemput ke pusat untuk menerima penghargaan dari Kasad.

"Media memiliki kekuatan dan pengaruh yang sangat besar terhadap pemberian informasi kepada masyarakat khususnya pelaksanaan TMMD," tutupnya.[Pen IM]

Baca Juga