-->




Kapolres Aceh Timur Resmikan Perumahan Wira Pratama Avina Residence

06 September, 2017, 22.03 WIB Last Updated 2017-09-06T15:29:24Z
ACEH TIMUR - Program peningkatan kesejahteraan Polri tidak hanya menjadi pekerjaan rumah tangga tingkat atas, namun merupakan menjadi perhatian pimpinan. Salah satu bentuk perhatian kepada anggotanya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, M.Hum menggagas pembangunan perumahan murah bagi anggotanya. Gagasan dan inovasi ini merupakan bentuk kepedulian pada masa depan anggota dan institusinya.

Dengan mengacu pada program prioritas Kapolri yakni Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) tentang peningkatan kesejahteraan bagi anggota Polri, Ia membuat terobosan pembangunan perumahan Wira Pratama Avina Residence yang diperuntukkan bagi anggota Polres Aceh Timur, khususnya anggota yang berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) dan Brigadir Polisi Satu (Briptu).

Perumahan Wira Pratama Avina Residence yang terletak di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Seuneubok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur tersebut diresmikan AKBP Rudi Purwiyanto, Rabu (06/09/2017).

Acara peresmian dihadiri Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Syama’un. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, Ikhsan Akhyat. Ketua Pengadilan Idi, Iwan Irawan. Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0104/Atim Mayor Inf. Sulistiyono. Kepala Bank BTN Cabang Banda Aceh Andi Ruchmono. Direktur PT. Avina Semestaraya Group, Suhendra. Tokoh masyarakat, agama dan pemuda Kabupaten Aceh Timur serta para undangan lainnya.

Dalam pembangunan perumahan tersebut, pihak Polres menggandeng PT. Bank Tabungan Negara sebagai penyedia fasiltas kredit perumahan dan PT. Avina Semestaraya Group sebagai developer. Alhasil, dengan lahan seluas 1.500 meter persegi telah terbangun 111 unit rumah.

“Tidak hanya dengan kenaikan gaji dan tunjangan kinerja, akan tetapi dengan adanya program perumahan murah bagi anggota Polres Aceh Timur, setidaknya bisa dimanfaatkan bagi para anggota," ujar Kapolres dalam acara peresmian tersebut.

"Mengingat 80 % anggota Polres Aceh Timur berdomisili di Langsa dan jika ada kegiatan yang sifatnya darurat kami mengalami kesulitan untuk mengumpulkanya," imbuh Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan dengan perumahan baru ini akan terdampak positif peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Selain jarak antara perumahan dengan Polres Aceh Timur dapat ditempuh hanya dalam waktu yang sangat singkat.

"Dengan dibangunya Perumahan Wira Pratama Avina Residence ini diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup dan kinerja anggota Polres Aceh Timur dan meningkatkan semangat kerja untuk menjadi Polisi yang ideal bagi masyarakat," harap Kapolres.

Direktur PT. Avina Semestaraya Group, Suhendra dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan perumahan ini diharapkan menjadi cikal bakal pembangunan perumahan di wilayah Aceh Timur baik dari kalangan sipil maupun swasta.

Sementara itu, Kepala PT. Bank Tabungan Negara Cabang Banda Aceh, Andi Ruchmono mengatakan bahwa pihaknya siap membantu masyarakat dalam hal pemberian fasilitas kredit rumah. Hal ini sejalan dengan program Bank BTN yaitu pembangunan sejuta rumah.

"Program pembangunan sejuta rumah untuk di Propinsi Aceh direncanakan terdapat 12.000 unit," jelasnya.[Red/IG]
Komentar

Tampilkan

Terkini