-->




Keakraban Tanpa Batas Babinsa Kluet Aceh Selatan dengan Masyarakat

13 September, 2017, 22.52 WIB Last Updated 2017-09-13T15:52:00Z
ACEH SELATAN - Upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Sudah menjadi komitmen TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Bukan hanya pencitraan namun sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan.

Keakraban tersebut terlihat saat anggota Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/Aceh Selatan, Kopda Sunarto berinteraksi melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat dan Keuchik Desa Ujung Padang, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (13/09/2017).

Disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas pokok, Kopda Sunarto menyempatkan untuk bercengkrama dengan Kades Mistar dan Ketua Kelompok Tani (Poktan) Safriadi.

Kopda Sunarto menuturkan, dalam perbincangan mereka juga membahas mengenai program cetak sawah baru yang dikerjakan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan di Desa Ujung Padang, Kecamatan Kluet Selatan.

"Kades dan ketua (Poktan) serta masyarakat Desa Ujung Padang akan siap membantu dan mendukung sepenuhnya apapun program-program TNI khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan, termasuk cetak sawah baru," sebut Kopda Sunarto.

Selain itu, Kopda Sunarto berharap hadirnya Babinsa di desa ini dapat diterima dengan baik oleh warga.

"Hadir kami disini, kiranya dapat merasa aman dan nyaman. Saya juga akan siap kapanpun dibutuhkan, mari kita sama-sama membangun desa dalam segala bidang," ajak Kopda Sunarto.

Kehadiran Babinsa di setiap kegiatan masyarakat memperoleh respon positif dan mendapatkan animo bagus atas upaya tindakan pekerjaan yang dipelopori oleh TNI.

Kades (Keuchik) juga meminta kepada Kopda Sunarto selaku Babinsa Ujung Padang agar  kiranya selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada petani supaya mereka giat untuk bercocok tanam.

"Saya minta kepada pak Babinsa agar setiap hari datang ke desa kami, agar para petani semangat bekerja. Selama ini hubungan Babinsa dengan masyarakat begitu akrab tanpa batas," ujar Keuchik.

Safriadi selaku Ketua Kelompok Tani Desa Ujung Padang sangatlah senang mendengar ajakan Kopda Sunarto. "Sangat bersyukur dan senang kami para petani disini, karena Pak Babinsanya ramah dan baik sama kami. Beliau juga sangat semangat mengajak kami untuk bertani," kata Safriadi.

"Pak Babinsa saja semangat apalagi kami. Terimakasih kami kepada TNI, khususnya Kodim Aceh Selatan dan Koramil," tutup Safriadi.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini