Kepala BNNK Asel: TNI Garda Terdepan Tangkal Narkoba

ACEH SELATAN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asel dalam rangka melaksanakan program P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) bekerjasama dengan Kodim 0107/Aceh Selatan melakukan kegiatan cek urine terhadap personil TNI dan Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107 Aceh Selatan.

Kegiatan berlangsung di aula Makodim 0107/Asel Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (19/09/2017), yang melibatkan sejumlah 62 orang, terdiri dari peserta cek urin 50 orang meliputi prajurit Kodim dan istri prajurit, Tim BNNK Asel 6 orang dan tim penyelenggaraan dan pendukung dari Staf Intel serta kesehatan 7 orang.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNNK Asel Nuzulian, S.Sos, mengatakan bahwa ada 8 instansi yang akan dilaksanakan pengecekan urine termasuk salah satunya Kodim Aceh Selatan yang sudah terlaksana.

"Ini program P2M yaitu pencegahan dan pemberdayaan masyarakat agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba yang sangat meresahkan," ungkap Nuzulian.

Selain program P2M, kata Nuzulian, cek urine di Makodim Aceh Selatan adalah bentuk kerjasama dalam mewujudkan sinergitas antara BNNK dengan Kodim dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

"Kodim juga punya program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), jadi sangat tepat jika kita bersinergi, baik dalam mensosialisasikan maupun pemberantasan," terang Kepala BNNK Asel.

Menurutnya, kerjasama ini memiliki harapan besar untuk menyelamatkan generasi muda, baik prajurit, anak-anak, anggota Persit maupun masyarakat. Kedepan tidak ada lagi yang menjadi korban narkoba. Maka kita terus menerus melakukan upaya baik dengan slogan jauhi narkoba, hidup sehat tanpa narkoba maupun dengan penindakan.

"Saya sangat mengapresiasikan kegiatan Kodim dalam hal ini (P4GN), karena TNI adalah garda terdepan di Republik Indonesia dalam memback up jangan sampai masuknya narkoba ke wilayah ini," imbuhnya.

BNNK Asel dan Kodim 0107/Aceh Selatan mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama, seiring langkah saling bahu membahu menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba. Mari hidup sehat tanpa narkoba dan bulatkan tekad untuk memerangi narkoba di wilayah Aceh Selatan.[Red]

Baca Juga