LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Adlin Nur: Anak Muda Tamiang Butuh Ruang Aktualitas

ACEH TAMIANG - Perlu kiranya para pihak berkepentingan memberikan ruang yang lebih luas bagi generasi muda agar bisa mengaktualisasikan diri dalam rangka penguatan karakter dan mental pemuda untuk mencegah penyakit masyarakat serta keterlibatan narkoba.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tamiang, Adlin Nur pada saat Rapat Forkopimda Dalam Rangka Penanggulangan Penyakit Masyarakat serta Pemberantasan Narkoba yang digelar di Aula Setdakab setempat, Rabu (06/09/2017).

"Dengan penguatan karakter dan mental pemuda secara sustainable kita harapkan nantinya mampu mencegah generasi muda dari penyakit masyarakat serta menjauhkan keterlibatannya dari narkoba. Dan untuk itu diperlukan ruang yang lebih luas bagi anak muda mengaktualisasikan kreatifitas dirinya sehingga kecendrungan untuk hal-hal yang bersifat negatif bisa terminimalisir," kata Adlin.

Selanjutnya lebih kongkrit dirinya menjelaskan ruang aktualisasi tersebut bisa diperluas melalui fasilitasi dan penguatan kapasitas organisasi kepemudaan desa yang dibentuk sesuai regulasi Undang-Undang Desa, serta diasistensi oleh pemerintah daerah berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

"Dengan sinergitas semua pihak kita yakin kedepan negeri ini akan lebih baik," pungkasnya.

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati, ST, Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnain, MAP, Dandim 0104/ATIM Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, SIK, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Drs. HM Ilyas Mustawa, para camat beserta unsur Forkopimcam, para kepala SKPK dan Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Tamiang.[Red]


Baca Juga