Kluet Utara Memanas, Ratusan Warga Segel Kantor Keuchik Krueng Batu! 

ACEH SELATAN - Ratusan pemuda dan masyarakat Krueng Batu mendatangi Kantor Camat Kluet Utara. Masyarakat menuntut agar Keuchik Arbet untuk diberhentikan secepatnya, tuntutan tersebut disampaikan lansung kepada camat, di Kantor Camat Kluet Utara, Kabupaten Aceh Salatan, Kamis (07/09/2017).

Sebelumnya, pemuda dan masyarakat Gampong Krueng Batu ramai-ramai datang melakukan seger ke kantor Keuchik serta menaikkan spanduk yang bertulisan "H.T. Arbet Bukan Keuchik Kami Lagi".

Masyarakat menyegel kantor keuchik, dengan alasan Keuchik Arbet harus diberhentikan karena dinilai arogan, tidak transparan, tidak menghargai hasil musyawarah, serta selama 16 bulan menjadi Keuchik Gampong Krueng Batu sudah 4 kali disidangkan karena berselisih paham dengan masyarakat.

Setelah menyegel kantor keuchik, pemuda dan masyarakat Krueng Batu begerak menuju Kantor Camat Kluet Utara dalam aksi damai tersebut meminta Keuchik T.Arbet untuk diberhentikan.
Sementara itu, Yulizar mewakili dari masyarakat, meminta Keuchik Arbet untuk turun dari jabatannya karena memang sudah tidak layak lagi untuk memimpin Gampong Krueng Batu.

"Kami masyarakat Krueng Batu mendesak bupati dan kabag pemerintahan melalui Camat Kluet Utara agar mengeluarkan surat non aktif kepada Keuchik Arbet secepatnya," katanya.

Ditegaskannya, kalau Camat Kluet Utara, kabag pemerintahan, serta bupati tidak menyahuti permintaan warga Gampong Krueng Batu, maka hari ini secara tegas mengambil sikap tidak pulang dari kantor camat sebelum surat non aktif dikeluarkan kepada Keuchik T.Arbet.

"Kami masyarakat Krueng Batu tidak bertanggungjawab akan melakukan aksi anarkis di Gampong Krueng Batu jika surat non aktif tidak dikeluarkan secepatnya," ungkap Yulizar.

Menanggapi hal itu, Camat Kluet Utara H. Zainal A, SE, menghimbau kepada masyarakat Krueng Batu untuk menahan diri dan tidak anarkis.

"Kami sebagai Muspika akan menyelesaikan persoalan ini secepat mungkin, agar pemerintahan Gampong Krueng Batu berjalan," jelas H. Zainal.

Untuk menyelesaikan permasalahan itu, Camat Kluet Utara, hari ini didampingi oleh Kapolsek, 3 mukim serta 4 perwakilan masyarakat Krueng Batu bergerak mendatangi Kabag Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan.

Pantauan LintasAtjeh.com, hingga saat ini pemuda dan masyarakat Krueng Batu masih menunggu hasil keputusan di depan Kantor Camat Kluet Utara.[FA]

Baca Juga