Kodim 0101/BS Rehap 10 Unit Rumah Tidak Layak Huni

ACEH BESAR - Komando Daerah Militer 0101/BS melaksanakan Karya Bakti TNI Tingkat Pusat dalam rangka HUT ke-72 TNI Tahun 2017 yaitu merehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit 2 Kecamatan yaitu 5 unit di Kecamatan Kuta Baro dan 5 unit di Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (05/09/2017).

Kegiatan bedah rumah ini melibatkan 60 personel jajaran Kodim 0101/BS, yang terbagi dalam 10 tim, dengan 1 tim terdiri dari 6 orang personel yang memiliki kemampuan bertukang.

Seperti hal yang dilakukan oleh Serka Gibraltar dan Serka Winarko yang sedang melaksanakan pengecatan dinding dan pemasteran lantai di salah satu sasaran rehap RTLH tersebut.

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP, selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) Karbak tingkat pusat mengatakan keterlibatan TNI dalam bedah rumah ini, merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh TNI demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat. 

Dijelaskannya, RTLH akan direhap dengan rapi dan bagus, supaya rumah tersebut menjadi layak untuk ditempati.

"Bedah rumah ini dilakukan untuk membantu warga yang rumahnya tidak layak huni di wilayah untuk rehap, sehingga layak untuk ditempati," ucap Letkol Inf Iwan.

Iwan menambahkan, kegiatan bedah rumah ini akan berlangsung selama 9 hari. Diharapkan pengerjaannya dapat diselesaikan dengan baik dan rapi.

"Saya harapkan pengerjaannya dapat diselesaikan dengan baik dan rapi," pungkasnya.[DW]

Baca Juga