Kompak, Babinsa Tamiang Hulu Bersama Warga Bangun Desa!

ACEH TAMIANG - Babinsa Ramil 14/Tamiang Hulu Serda Tumiran bersama warga saling bahu membahu membuat talud atau biasa disebut benteng penahan tanah di Dusun Karang Rejo,  Desa Bandar Setia, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (25/09/2017) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong tersebut merupakan salah satu upaya dalam membangun desa. Adapun biaya selama pengerjaannya menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) yang telah digelontorkan oleh Pemerintah Pusat Tahun Anggaran 2017 untuk memajukan desa-desa di seluruh nusantara. Rencananya talud Dusun Karang Rejo ini akan dibangun setinggi 2,4 meter dengan panjang 12 meter.

Kapten Inf Nunu Rukmana selaku Komandan Koramil 14/Tamiang Hulu mengatakan kedekatan TNI-Rakyat adalah tanpa batas. TNI akan senantiasa membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Menurutnya, melalui Babinsa yang tersebar di setiap desa, TNI berupaya membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Karena TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

"Semoga sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara TNI-Rakyat, dapat memperkuat pertahanan dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman-ancaman yang dapat merongrong negeri ini," harap Kapten Nunu.[Pen IM]

Baca Juga