Mahasiswi Ikuti SIG Kopri PMII Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Korp PMII Putri (Korpi PC PMII) Kota Banda Aceh menggelar Kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG), Minggu (17/09/2017), di Aula Kanwil Kemenag Aceh.

Ketua Panitia Rahmazani mengatakan Sekolah Islam Gander (SIG) merupakan salah satu kegiatan rutinitas wajib yang diselenggarakan oleh Kopri PMII seluruh nusantara.

"Acara tersebut diikuti oleh peserta dari mahasiswi berbagai universitas se-Kota Banda Aceh dan sekitarnya," katanya.

"Harapan terakhir kami agar seluruh peserta yang telah berhadir pada hari ini dapat bergabung bersama kami dan berpartisipasi aktif sebagai anggota Kopri PMII Kota Banda Aceh," jelasnya.

Ketua Ketua Kopri PMII Kota Banda Aceh, Safinal mengatakan Sekolah Islam Gender tersebut merupakan sistem kaderasi Kopri yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang gender.

"Kopri ini merupakan badan semi otonom dibawah naungan kepengurusan PMII yang memiliki tingkatan kaderisasi," ujar Safinal.

Sementara itu, Ketua Manbicab PMII Banda Aceh Asnawi M.Amin, S.Ag, sekaligus membuka acara mengatakan kalau kita bilang tentang pengangkatan martabat kaum wanita sudah beberapa tahun yang lalu masa Nabi Muhammad SAW persoalan gender.

"Gender ini boleh karena wanita tidak lemah dan berharap kegiatan ini bisa melahirkan gender-gender untuk masa depan," pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri pemateri Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, SE (Mantan Walikota Banda Aceh) dan Tgk. Bustaman, MA.[CJ Fauzan]

Baca Juga