-->




Membanggakan! Darwati A Gani Raih Penghargaan Dekranas Award 2017   

29 September, 2017, 00.36 WIB Last Updated 2017-09-28T17:36:48Z
JAKARTA - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Darwati A. Gani berhasil meraih Dekranas Award 2017 katagori Pembina Teladan untuk Semangat Membangkitkan Kriya Ungulan Daerah pada Pameran Kriyanusa Dekranas yang diselenggarakan di Balai Sidang, Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (27/09/2017). Penyerahan Award tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin mengatakan bahwa, Dekranas Award 2017 adalah penghargaan yang diberikan kepada Dekranasda Provinsi yang berhasil membina perajin yang dapat menghasilkan produk kerajinan unggulan daerah, yang dikembangkan berdasarkan seni tradisi dan budaya lokal.  

Sementara itu Ketua Dekaranas Aceh, Darwati A. Gani pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa prestasi yang diperoleh ini akan menjadi penunjang semangat para Pembina Dekranas baik di provinsi maupun di kabupaten/kota untuk terus bekerja keras menghasilkan bentuk kerajinan khas daerah yang bisa ditonjolkan di tingkat nasional.

"Pencapaian ini patut kita apresiasi dan syukuri serta berharap ke depannya dapat berusaha lebih baik lagi untuk mengembangkan potensi kerajinan Aceh," ujar Darwati sebagaimana dikutip oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin.  

Kegiatan tersebut merupakan satu dari rangkaian kegiatan HUT Dekranas ke-37, yang meliputi kegiatan Rakernas Dekranas se-Indonesia, Pameran Kriyanusa dan Fashion Show Busana Kreasi Daerah.

Rakernas Dekranas yang berlangsung pada tanggal 26 September 2017 diikuti oleh seluruh Dekranasda Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, yang mengangkat tema "Membangun Sinergi Kebijakan dan Program Dekranas dalam Mewujudkan Kriya Berdaya Saing Global".  

Sementara pameran Kriyanusa yang berlangsung pada tanggal 27 September sampai 1 Oktober 2017 di Jakarta Convention Center dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pada pameran tersebut Stand Aceh diikuti oleh Dekranasda Aceh, Aceh Timur, Singkil, Banda Aceh dan Aceh Besar dengan menampilkan kerajinan unggulan masing-masing daerah.  

Sementara itu Fashion Show Busana Kreasi Daerah dilaksanakan pada tanggal 29 September 2017 dan dari Aceh diikuti oleh Dekranasda Aceh, Banda Aceh, Aceh Besar, Tamiang dan Aceh Jaya. 

"Masing-masing daerah menampilkan desain busana tradisional yang sudah dimodifikasi mengikuti perkembangan zaman," ujar Mulyadi Nurdin mengutip penjelasan Darwati A. Gani. 

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Ibu Dyah Erti Idawati serta sejumlah pengurus Dekranas Aceh.[Humas Aceh]
Komentar

Tampilkan

Terkini