Meski Diguyur Hujan, Babinsa Trumon Bantu Masyarakat Bersihkan Parit Tersumbat

ACEH SELATAN - Hujan yang terus mengguyur wilayah trumon mengakibatkan saluran pembuangan seperti parit, got dan drainase di beberapa sektor tersumbat dan menghambat lajunya aliran air karena menggenang.

Ini diakibatkan sampah, rerumputan dan pasir yang menumpuk di sepanjang saluran. Oleh karena itu, sejumlah Babinsa Koramil 09/Trumon dengan respon cepat turun ke lokasi untuk mengatasi penyumbatan aliran air dengan melakukan pembersihan serta mengangkat sampah yang ada di dalam parit.

Meski harus berjuang dibawah guyuran hujan, Babinsa terus melanjutkan pembersihan parit di Desa Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (14/09/2017).

Kegiatan sukarela yang dilakukan beberapa Babinsa tersebut sempat diabadikan oleh warga melalui foto yang diambil saat melintasi jalan Trumon-Subulussalam menggunakan kendaraan roda empat miliknya.

Foto yang kemudian dikirim ke salah satu temannya kebetulan anggota Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Husni Alwan. Pengabdian yang ikhlas dan tanpa pamrih diperlihatkan oleh prajurit TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, membuktikan bahwa di usianya yang ke-72 tahun, TNI semakin solid, kuat, hebat dan profesional.

Danramil 09/Trumon Kapten Inf Muhammad Nasir saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Babinsa yang melakukan pembersihan tersebut adalah anggotanya.

"Mereka Babinsa Koramil 09 Trumon, tanpa diperintahkan sudah respect dan paham sendiri, mereka tergerak untuk membantu masyarakat," ujar Danramil.

Ia juga menambahkan, Babinsa bila ada bencana, kegiatan gotong royong, permasalahan masyarakat sudah pasti turun tangan.

"Karena kami tidak pernah mengurusi setiap permasalahan dan membantu masyarakat mengharapkan uang dan bayaran, sudah terbiasa seperti itu," tutupnya.[Red]

Baca Juga