MPU Aceh Jaya Gelar Rakor Ulama

ACEH JAYA - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Jaya menggelar acara Rapat Koordinasi Ulama yang dilaksanakan di Aula MPU Aceh Jaya, Gampong Blang Calang, Senin (25/09/2017) kemarin.

Kegiatan dengan Thema ‘Rakor Ulama sebagai wujud lahirnya pandangan ulama yang solutif dalam merespon setiap  permasalahan umat’ dihadiri oleh Unsur Forkopimda Aceh Jaya, Kepala SKPK terkait, serta Para Ulama se-Kabupaten Aceh Jaya.

Ketua MPU Aceh Jaya Tgk. Mustafa Sarong, S.Pd,I pada kesempatan itu mengatakan rakor tersebut diadakan untuk melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Menanggapi adanya beberapa pihak yang meminta MPU Aceh Jaya mengeluarkan Fatwa terkait adanya suatu permasalahan Tgk. Mustafa menjawab dengan tegas, MPU Aceh Jaya tidak berhak mengeluarkan Fatwa, yang mengeluarkan fatwa adalah MPU Aceh sedangkan MPU Kabupaten/Kota hanya mensosialisasikan fatwa MPU Aceh.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya Drs.H.T. Irfan, TB mengatakan semoga dengan adanya kegiatan rakor ini dapat memberikan semangat baru dalam rangka memberikan arahan dan bimbingan kepada umat dan terus dapat bermitra dengan pemerintah kabupaten aceh jaya.[*]

Baca Juga