LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

PA Asel Final Dukung H. Mirwan-Zirhan Maju Pilkada 2018

ACEH SELATAN - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Selatan, Aliman Mentroe menyebutkan segenap jajaran PA dan KPA wilayah setempat, jauh-jauh hari sudah duek pakat (mufakat) dalam hal mendukung salah satu kandidat Calon Bupati Aceh Selatan di Pilkada 2018 mendatang.

"Kami sudah putuskan H. Mirwan dan Zirhan yang akan kami jagokan dari Partai Aceh dalam pilkada ini," kata Aliman Mentroe kepada LintasAtjeh.com, Rabu (06/09/2017).

Selain itu, kata dia, pihak Partai Aceh bersama dengan jajaran KPA akan memanggil segenap kader partai dan mantan Kombatan GAM yang diduga pada Selasa (05/09/2017) kemarin secara pribadi menyatakan sikap untuk mendukung H.T. Sama Indra untuk melanjutkan kepemimpinan di periode 2018-2023.

"Sebagai orang tua, kita akan memanggil teman-teman eks kombatan, guna untuk mempersamakan persepsi atas dukungan terhadap H. Mirwan-Zirhan," ungkap Aliman.

Sementara itu, mantan Kapolda Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Darman alias T. Weng menyebutkan dirinya juga ikut berhadir di acara penyampaian pernyataan sikap atas dukungan terhadap H.T. Sama Indra.

Namun demikian, dirinya tetap komit atas keputusan DPW Partai Aceh dan KPA Aceh Selatan dalam mendukung H. Mirwan-Zirhan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan.

"PA dan KPA tetap kompak dalam mendukung calon yang sudah disepakati. Kemarin saya kebetulan menghadiri acara tersebut. Selaku orang tua kita akan menasehati dan memanggil kembali para mantan kombatan untuk sama-sama dengan Partai Aceh dalam hal menjaga marwah partai," paparnya.

Terkait atas dukungan mantan kombatan terhadap H.T. Sama Indra secara pribadi, T. Weng menyampaikan dirinya tidak bisa untuk intervensi hal tersebut. Namun demikian, ia bersama dengan petua KPA lainnya akan terus memberikan yang terbaik untuk segenap jajaran PA dan KPA Aceh Selatan.

"Kami akan mencoba untuk menasehati adik-adik kami. Kami pastikan PA dan KPA tetap akan kompak di Aceh Selatan," pungkas T. Aweng.[FA]

Baca Juga