-->




Panglima Yatim dan Babinsa Sosialisasikan Bahaya Ideologi Komunis

26 September, 2017, 20.19 WIB Last Updated 2017-09-26T13:19:32Z
BANDA ACEH - Koramil 09/UK Banda Aceh mengadakan Nobar Film G 30 S/PKI bersama siswa-siswi sekolah dari MIN Lambhuk dan beberapa sekolah di Banda Aceh, dipandu oleh Babinsa Serda Achmed, NN, Selasa (26/09/2017).

Terlihat, anak-anak begitu antusias menonton film sejarah kelam bangsa akibat keganasan pemberontakan PKI tersebut. Acara dimulai sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Ketua LSM Panglima, Panglima Yatim Rafiq mengatakan generasi muda sangat perlu mempelajari dan mengetahui sejarah kelam bangsa ini, agar tidak terulang kembali. 

"Banyak dari anak-anak yang sama sekali tidak tahu apa itu PKI atau faham komunis," bebernya. 

Panglima Yatim dan Babinsa dengan senang hati menerangkan kepada anak-anak bahwasanya ideologi komunis adalah sangat bertentangan dengan bangsa kita yang berideologi Pancasila. 

"Komunis tidak mempercayai adanya Tuhan. Faham komunis sangat berbahaya jika berjangkit kembali. Oleh karenanya harus diantisipasi sejak dini," tegasnya.

"Kita sebagai warga jangan sampai lengah dan harus tetap waspada akan bahaya munculnya kembali paham komunis di Indonesia," demikian pungkas Ketua LSM Panglima didampingi Babinsa Koramil 09/UK Kota Banda Aceh.[RS]
Komentar

Tampilkan

Terkini