-->




Pendaftaran Berakhir, 3 Kandidat Cabup Pijay Kembalikan Berkas ke NasDem

02 September, 2017, 20.11 WIB Last Updated 2017-09-02T13:11:24Z
IST
PIDIE JAYA - Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Pidie Jaya, telah menutup penjaringan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya pada tanggal 31 Agustus 2017.

Wakil Ketua Badan Pemilihan (Bapillu) Riadi Muhammad, kepada wartawan mengatakan pendaftaran penerimaan penjaringan telah berakhir pada tanggal 31 Agustus kemarin, sesuai dengan instruksi dari DPW Partai NasDem Aceh.

"Adapun yang mengembalikan formulir hanya 3 kandidat, sedangkan nama kandidat yang telah mengembalikan berkas yaitu Ir. H. Yusri Yusuf (Ketua DPD NasDem Pidie Jaya), Islamuddin, ST (Mantan Wakil Walko Sabang) dan H. Sibral Malasyi (pengusaha)," katanya, Sabtu (02/09/2017).

Masih kata dia, pendaftaran dan penjaringan di NasDem sendiri telah berlangsung dari 12 Juni dan berakhir 31 Agustus 2017.

"Kami tetap mengacu pada aturan dari DPP Partai NasDem, sesuai aturan kita hanya menerima penjaringan. Selanjutnya akan diadakan rapat pleno bersama DPW. Semua keputusan kami yang menentukan tidak ada yang lamanya lobi dari kandidat lain, kita sifatnya netral karena menentukan dilihat dari hasil survey popularitas dan elektabilitas," ujarnya.

Ditambahkannya, DPP Partai NasDem akan mengumumkan pasangan yang bakal diusung kemungkinan batas terakhir waktu (last minute) Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran kandidat.

"Badan Pemenangan Pemilih (Bapilu) DPP NasDem akan mengeluarkan hasil penjaringan pasangan kandidat yang akan bertarung pada Pilkada 2018 mendatang pada akhir September, termasuk dengan siapa berkoalisi nantinya kita belum mengetahui karena yang memutuskan mereka,"  imbuhnya.

Sebagai informasi, NasDem memiliki 4 kursi di DPRK Pidie Jaya, secara peraturan Partai NasDem dapat mengusung satu kandidat bupati dan wakil bupati di Pilkada Pidie Jaya 2018 nantinya.

Masih kata Riadi, ia mewakili kader Nasdem khususnya, mengucapkan banyak terimakasih kepada kandidat yang sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem.

"Kepada semua kandidat yang mengambil formulir di Partai NasDem kami mengucapkan terimakasih karena sudah mempercayakan kami untuk diajak berkoalisi," tuntasnya.[N45]
Komentar

Tampilkan

Terkini