Petani Abdya Gembira! Ini Kata Bupati Akmal Ibrahim

ABDYA - Krue Seumangat, Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim mengajak semua petani untuk kembali pulang memajukan sektor pertanian seperti sediakala.

"Sektor pertanian menjadi tulang punggung di Kabupaten Abdya, apabila sektor pertanian mundur maka sektor yang lain juga ikut tersendat," sebut Bupati Abdya dalam sambutannya pada acara rapat turun ke sawah tingkat kabupaten, Selasa (12/09/2017), di Blangpidie.

Menurut Akmal, untuk mengembalikan marwah petani, dirinya telah berhasil mendapatkan beberapa alat yang dibutuhkan petani. Seperti kendaraan bajak roda empat, mini combine dan sejumlah bibit padi unggul, baik itu dari Kementrian Pertanian maupun dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh.

"Untuk itu, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta jangan mempersulit persoalan di lapangan apalagi menyangkut masalah pertanian. Camat, penyuluh, mantri tani dan yang lainnya untuk senantiasa membantu mempermudah urusan orang lain, percayalah akan dimudahkan urusan kita," kata Akmal.

"Makanya jangan takut-takut bantu orang lain. Apalagi petani, saya saja akan mengistimewakan Keujruen dan Aneuk Blang untuk menjumpai saya kapanpun itu dan tidak berlaku protokoler," ujar Akmal disambut tepuk tangan meriah petani.

Sambungnya, Pemerintah Provinsi dan Pusat senantiasa membantu Pemerintah Daerah dalam hal apapun. Apalagi menyangkut kebutuhan petani, semua akan dibantu. Untuk itu, perlu semua kita seia sekata dalam memajukan sektor pertanian jangan saling menyalahkan.

"Tani, laut, kebun dan hutan akan kita kelola dengan baik karena keempat wilayah pekerjaan ini. Pemerintah Pusat dan Provinsi mendukung penuh selama itu bermanfaat bagi masyarakat banyak. Untuk keujruen dan kelompok tani, saya berusaha akan menyediakan kembali baju kebanggaannya," ujar Akmal singkat.[ADI S]

Baca Juga