Posko Relawan KNPI Pijay Terima Bantuan Kemanusiaan Untuk Rohingya

PIDIE JAYA - Bantuan kemanusian untuk muslim Rohingya terus berdatangan melalui program 'Posko Relawan Kemanusiaan Komite Nasional Pemuda Indonesia' Kabupaten Pidie Jaya. Donasi diserahkan oleh perwakilan sekolah, masjid, kelompok masyarakat maupun perorangan. Hari ini, Senin (18/09/2017), Tim Relawan Peduli mendapat amanah dari sekolah, gampong dan masjid. 

Kordinator Relawan Zikrillah menjelaskan dana yang terkumpul merupakan sumbangan dari para pelajar, dewan guru dan masyarakat, baik di kecamatan dalam Kabupaten Pidie Jaya. 

"Kami tergerak untuk memberikan bantuan bagi saudara-saudara muslim Rohingya yang terusir dari tanah kelahirannya," jelasnya.

"Tadi malam 'Relawan Kemanusiaan Save Rohingya' juga menerima bantuan warga Meunasah Balek,  Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya," pungkasnya.

Sementara Keuchik Meunasah Balek, Azhar M Gade mengatakan pihaknya secara spontan menggalang dana begitu melihat kondisi warga muslim Rohingya yang teraniaya dan menjadi korban pembantaian militer Myanmar.

Dijelaskannya, donasi yang kami serahkan berupa uang tunai, beras dan pakaian layak pakai. Kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pemuda Pidie Jaya ini.

"Semoga apa yang kami berikan bisa diterima oleh saudara kita yang berada di pengungsian Bangladesh," Azhar M Gade.[N45]

Baca Juga