Primkop Kodim 0104 Aceh Timur Dinobatkan Terbaik se-Aceh

LANGSA - Primer Koperasi (Primkop) Kartika Samudera Pasai Kodim 0104/Aceh Timur meraih prestasi Juara I sebagai Koperasi Konsumen Terbaik se-Provinsi Aceh tahun 2017. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kadiskop dan UKM) Muliyadi, S.Pd, MM saat acara HUT Koperasi ke-70 yang digelar di Terminal Terpadu Desa Glumpang Payung, Kabupaten Bireuen, Senin (11/09/2017).

Ir. Teguh Budiana M.Sc yang merupakan Staf Khusus Kementerian Koperasi saat menyerahkan piala dan piagam penghargaan diterima oleh Ketua Primkop Kartika Samudera Pasai Kapten Inf Widarmawan mengatakan bahwa Koperasi Kodim 0104/Atim yang bergerak di bidang konsumen merupakan koperasi terbaik di Aceh saat ini. 

"Hal ini dinilai dari administrasi yang lengkap dan transparan, serta mampu mengembangkan usaha dengan membuat terobosan baru yang sangat bermanfaat bagi anggota koperasi khususnya dan masyarakat umumnya," ujarnya.

Kaprimkop Kartika Samudera Pasai sekembalinya ke Makodim Langsa juga menjelaskan saat ini ada dua usaha yang sudah diterobos semasa kepengurusannya sebagai Ketua Koperasi diantaranya Wisma Kupi yang terletak di Jalan W.R Supratman depan Pendopo Kota Langsa dan Citra Kupi yang berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani Kota Langsa. 

"Ini semua berkat dukungan dan kepercayaan seluruh anggota Primkop Kartika Samudera Pasai dalam memajukan Koperasi Kodim 0104/Atim," imbuh Kapten Inf Widarmawan.

Dengan ini, Primkop Kartika Samudera Pasai akan mempersiapkan diri mewakili Provinsi Aceh sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional yang akan digelar pada Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Juli 2018 mendatang.

Turut hadir Wakil Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T, Ketua Umum Induk Koperasi Iskandar Muda (Ka Inkop IM), Wakil Bupati Kabupaten Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si, Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SIK dan Forkopimda Kabupaten Bireuen.[Pen IM]

Baca Juga