Puluhan Wartawan Aceh Besar dan Banda Aceh Ramaikan Tenis Meja SIWO PWI Aceh

BANDA ACEH - Sedikitnya 30 atlet tenis meja wartawan berlaga dalam kejuaraan SIWO PWI yang digelar di basement gedung PWI Aceh, 29 - 30 September 2017. Kejuaraan antar wartawan se-Aceh yang kedua tahun ini, dibuka langsung oleh Sekretaris PWI Aceh, Aldin NL, Jum'at (29/09/2017).

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Joni mengatakan kejuaraan tenis meja ini sebagai ajang silaturrahmi bagi wartawan dan menguji kemampuan bermain tenis meja sesama jurnalis di Aceh.

Kecuali itu, katanya, kejuaraan yang diikuti wartawan berbagai media cetak, elektronik dan online ini juga sebagai ajang pemantauan atlet tenis meja wartawan yang potensial untuk menghadapi Porwanas di Papua 2019.

Sementara Komisi Pertandingan Sudirman Mansyur mengatakan kejuaraan dibagi dalam tiga nomor yaitu tunggal di bawah 40 tahun, di atas 40 tahun dan nomor ganda, dengan pertandingan sistim gugur.

Pertandingan hari pertama sore  tadi yang dipimpin langsung wasit dari Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesi (PTMSI) Aceh, telah menyelesaikan babak penyisihan hingga perempat final nomor tunggal hingga usia di bawah 40 dan usia di atas 40 tahun.

Bahkan dalam nomor usia 40 tahun ke-atas sudah seorang pemain lolos ke final yaitu Saifuddin (Tabloid Jangka Pos) setelah di semi final menang atas Mansyursyah dari Harian Waspada.

Dalam nomor ini yang diikuti 16 peserta masih ada satu partai semi final yaitu Ali (Fokus Aceh) melawan T. Maimun (TVRI) yang akan digelar Sabtu (30/09/2017) pagi. Pemenang laga ini akan berhadapan dengan Saifuddin di final.

Sedangkan di nomor usia 40 tahun ke bawah, yang diikuti delapan peserta sudah menghasil peserta final yaitu Syukri dari Aceh TV dan Rinaldo (RRI) keduanya akan berlaga untuk meraih juara besok pagi. Sementara untuk nomor ganda baru akan mulai pertandingan besok.[DW]

Baca Juga