Ribuan Warga Gampung Puni Nonton Bareng Film Pengkhianatan G 30 S/PKI

ACEH BESAR - Ribuan masyarakat Gampung Punie, Gampung Leu Ue dan Mata Ie membanjiri lapangan Dusun Permata Punie seputar masjid setempat untuk nonton bareng Film Pengkhianatan G 30 S/PKI, Minggu (24/09/2017).

Rasa antusiasme masyarakat atas pemutaran Film Pengkhianatan G 30 S/PKI sangat tinggi karena haus akan fakta sejarah. Hal itu terbukti saat Keuchik Gampong Punie dan Gampong Leu Ue memberikan kata sambutan.

"Kami merasa senang dan bangga atas pemutaran Film Pengkhiatan G 30 S/PKI, sudah puluhan tahun tidak pernah berkumpul seperti ini. Kami atas nama masyarakat,  banyak berterimakasih kepada Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal beserta keluarga besar Rindam IM, yang memfasilitasi masyarakat Gampong Punie, Gampong Leu Ue dan masyarakat Mata Ie," ucap Keuchik Gampong Punie.
Sementara itu, Danrindam Iskandar Muda Kolonel Infantri Niko Fahrizal dalam kata sambutannya mengatakan rasa salut dan bangga serta memberikan apresisi kepada masyarakat Gampung Punie, Gampung Leu Ue dan masyarakat Mata Ie atas rasa ingin tahunya fakta sejarah dan pengkhiatan G 30 S/PKI.

"Rasa rindu dan kangen kumpul bersama masyarakat tersirat dalam rasa kegembiraan disaat layar tancap mulai berputar untuk memulai pemutaran Film Pengkhianatan G 30 S/PKI," ujar Danrindam IM Kolonel Inf. Niko Fahrizal.

Lebih lanjut, beliau mengatakan pemutaran film dalam konteks nonton bareng bersama masyarakat dan prajurit TNI akan diputar di beberapa tempat.

"Kita juga akan melayani masyarakat yang ingin memutar film tersebut, Rindam Iskandar Muda akan memfasilitasi baik proyektor maupun layar agar masyarakat bisa menonton secara leluasa di gampong seputar Rindam Iskandar Muda," demikian ujarnya disambut tepuk tangan meriah warga.

Dalam kesempatan tersebut, Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal juga menyerahkan CD nonton bareng Film Pengkhianatan G 30 S/PKI kepada Keuchik Gampung Punie.

Diperkirakan masyarakat yang hadir 1500 orang dan prajurit dan keluarga dari Rindam IM sebanyak 350 orang juga tokoh masyarakat sekitar Dusun Permata Punie, Gampung Leu Ue dan warga Mata Ie. Turut hadir juga Ketua Persit KCK Cabang IX Rindam PD Iskandar Muda, para Dansatdik dan para Perwira staf Rindam.

Terlihat warga penuh antusias memadati lapangan Dusun Permata Punie. "Oh..ternyata PKI masih ada ya pak..kita harus waspada atas bahaya laten PKI," celetuk warga disela-sela seriusnya menonton bareng Film Pengkhiantan G 30 S/PKI.Pen IM]

Baca Juga