Sambut 1 Muharram 1439 H, Masyarakat Matang Seutui akan Gelar Dakwah Islamiyah

LANGSA - Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1439 H, masyarakat Gampong Matang Seutui, Kecamatan Langsa Timur, akan menggelar acara Dakwah yang diselenggarakan di Mesjid Gampong tersebut, Minggu (17/09/2017) besok sekitar pukul 20.00 WIB.

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh BKM Jabal Nur Gampong Matang Seutui dan Persatuan Aneuk Rantau Gampong Matang Seutui. Acara rutin ini merupakan salah satu syiar agama.

Tgk. Syahrizal, S.Sos.I, Ketua BKM Jabal Nur Gampong Matang Seutui kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (16/09/2017), mengatakan bahwa peringatan 1 Muharram 1439 H perlu diadakan sebagai momentum evaluasi kinerja 'ubudiyah makhluk kepada sang Khaliq, disamping itu sebagai salah satu cara untuk menjaga eksistensi dan kelestarian Syiar Islam.

"BKM juga melalui perayaan ini ingin mengajak ummat khususnya masyarakat Matang Seutui untuk bisa sama-sama secara kolektif membentuk diri kejalan muthaqin," ujarnya.  

Zol Azmi, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan rutin yang kami laksanakan dalam menyambut hari-hari besar islam pada tahun ini didukung oleh Persatuan Anak Rantau Gampong Matang Seutui dan BKM Jabal Nur.

"Kami mengundang seluruh masyarakat Kota Langsa agar dapat menghadiri acara Dakwah Islamiyah di Gampong kami untuk mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Farid Wajdi Nakib dari Jakarta," ujarnya.

"Kegiatan ini akan kami laksanakan pada tanggal 17 September 2017 pukul 20.00 WIB atau Ba'da isya' di Mesjid Gampong Matang Seutui," terangnya.

Zol Azmi juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut diberi tema "Dengan semangat tahun baru hijriah, kita tingkatkan ukhuwah dan kepedulian sosial antar sesama".

Sementara itu, Jufriadi Eldin, Ketua Persatuan Anak Rantau Gampong Matang Seutui menyampaikan bahwa dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut untuk mempererat silaturahmi.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mempersatukan kita sebagai umat Rasulullah SAW didalam kegiatan 1 muharam 1439 H tersebut," harapnya.[Sm]

Baca Juga