Satu Santri Aceh Besar Raih Juara FASI Nasional 

BANJARMASIN - Kafilah Aceh berhasil meraih 6 bidang juara pada acara Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-10 Tingkat Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dilaksanakan sejak tanggal 13  hingga 16 September 2017. Acara yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo ini diikuti oleh berbagai kafilah propinsi di Indonesia dengan jumlah ribuan orang.

Presiden juga turut membagikan hadiah kepada para peserta dan juga shalat Jum'at bersama di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Kota Banjarmasin.

Sejumlah pejabat turut mendampingi Presiden Jokowi, diantaranya Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Gubernur Kalimantan Selatan, serta Walikota Banjarmasin.

"Seluruh peserta Kafilah dari Aceh Alhamdulillah sudah tampil sangat maksimal sejak hari Kamis lalu. Walaupun kita hanya mampu menjuarai di 6 bidang lomba dari 12 cabang yang diperlombakan, namun anak-anak kita sangat bersemangat dan tidak jauh tertinggal dengan propinsi lain," kata Baihaqi kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (16/09/2017), selaku Pengurus LPPTKA BKPRMI Aceh Besar yang juga turut hadir di Banjarmasin untuk mendampingi peserta.

Saiful Hadi selaku Ketua BKPRMI Aceh Besar menuturkan bahwa FASI Nasional ditutup secara simbolis malam tadi oleh Menteri Agama Lukmanul Hakim serta pengumuman dan pembagian hadiah dilaksanakan pada hari Sabtu di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Kota Banjarmasin.

Saiful juga mengatakan akan meningkatkan pembinaan santri santri TPA agar kedepannya banyak santri kita yang berprestasi di Event nasional dan bahkan mungkin Aceh Dapat menjadi tuan rumah Pada event FASI Tingkat Nasional yang akan datang.

Berikut para finalis FASI-X Nasional di Kalimantan Selatan :

1. Nahzatusy Syima, juara III MTQ Tahfizh Juz Amma Putri, Asal dari TPA Darul Hasani Kabupaten Aceh Besar.

2. Nada Faradisa, juara III Lomba Kisah Islami Putri, Asal dari TPA Al Badar Kota Banda Aceh.

3. Fathiya Alifia Bustaman, juara Harapan I Lomba Pidato Agama Islam, Asal dari TPA Fathun Qarib Kota Banda Aceh.

4. Hafizul Arief, juara harapan II MTQ Tartil TKA  Putra, Asal dari TPA Baitul Shalihin Kota Banda Aceh.

5. Muhammad, juara harapan II MTQ Tartil TPA Putra, Asal TPA Baitus Shalihin Kota Banda Aceh.

6. M. Raja, Juara Harapan II MTQ Putra, Asal dari TPA Ulumul Quran Kab.Pidie.[*]

Baca Juga