Site Engineer: Pelaksanaan Pembangunan Jembatan Benteng Atim Sesuai Spesifikasi Teknik

LANGSA - Pimpinan Konsultan Pengawas dalam proyek pembangunan jembatan Desa Benteng Kabupaten Aceh Timur yang dikerjakan CV. Ziyad Rizqi, sangat menyayangkan pemberitaan yang ditayangkan salah satu media online pada Sabtu (23/09/2017) lalu.

Dimana pada pemberitaan tersebut menyatakan, Proyek yang dikerjakan Cv. Ziyad Rizqi dibawah pengawasan PT. Karya Cipta Marga Consultant diduga mencuri dan terancam runtuh sejumlah volume pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan Site Engineer (SE), Yoozar, ST, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (30/09/2017), di Langsa.

Menurutnya, apa yang diberitakan media online tersebut tidak sesuai dengan fakta di lapangan, bahkan dalam pemberitaan tersebut tidak dilakukan konfirmasi. Karena pengerjaan proyek pembangunan jembatan itu dilaksanakan telah sesuai dengan kontrak dan gambar rencana dan spesifikasi yang berlaku.

Adapun, proyek pembangunan jembatan Desa Benteng Kabupaten Aceh Timur yang dikerjakan CV. Ziyad Rizqi dan dibawah pengawasan PT. Karya Cipta Marga Consultant senilai Rp.1.582.141.000, dengan nomor kontrak 26-AC/BANG/PUPR/APBA/2017.

"Kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pembelanjaan Aceh (APBA) Migas Kabupaten/Kota tahun 2017, saat ini masih dalam tahap pengerjaan," ujar Yoozar.

"Kita tetap melakukan pengawasan agar kwalitas dan kwantitas proyek bagus, dan akan siap tepat waktu," imbuhnya. 

Yoozar juga menjelaskan bahwa sejumlah paku bumi (tiang pancang) sisa pemotongan tersebut merupakan hasil pemotongan yang tidak masuk lagi untuk di pancang, jikapun dipaksakan tiang tersebut bisa patah dan remuk. 

"Terkait, tiang pancang yang tidak habis terpancang (terpotong) tidak dibayar ongkos pemancangannya dan biaya tiang pancang tersebut, bukan mencuri," jelas Yoozar.

"Jadi, semestinya wartawan salah satu media online itu sebelum menayangkan pemberitaan tentang pengerjaan suatu proyek harus mengkonfirmasi pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan proyek tersebut," pungkasnya.[Sm]

Baca Juga