-->




Tim Wantannas Gelar Pertemuan dengan Pemerintah Aceh Besar

19 September, 2017, 15.50 WIB Last Updated 2017-09-19T08:50:39Z
ACEH BESAR - Tim Direktorat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) yang dipimpin oleh Laksda TNI Djayeng Tirto Soedarsono dan Brigjen TNI Mundasir melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Besar, Selasa (19/09/2017).

Dalam kesempatan itu, Tim Wantannas melakukan pertemuan dengan Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda dan Kepala SKPK Pemkab Aceh Besar di Meuligoe Kota Jantho.
                
Laksda Djayeng Tirto Sudarsono dan Brigjen Mundasir dalam pertemuan tersebut menjelaskan, Setjen Wantannas adalah Lembaga Pemerintahan Non Kementerian (LPNK) yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Presiden selaku Ketua Wantannas, serta berperan dalam pembinaan ketahanan nasional untuk menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.

Dalam menjalankan peran tersebut, Setjen Wantannas mempunyai tugas merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional.

Dikatakannya, dalam menyelenggarakan tugas, Setjen Wantannas mempunyai fungsi  merumuskan rancangan ketetapan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka pembinaan ketahanan nasional. Juga perumusan rancangan ketetapan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka menjamin keselamatan bangsa dan negara dari ancaman terhadap kedaulatan, persatuan-kesatuan serta kelangsungan hidup bangsa dan Negara, serta penyusunan perkiraan risiko pembangunan nasional yang dihadapi dalam kurun waktu tertentu dan rancangan ketetapan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka merehabilitasi akibat resiko pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Mundasir menyampaikan pemaparan tentang pemenuhan energi listrik dan pengelolaan serta pengembangan energi baru terbarukan di Provinsi Aceh.

Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali menyampaikan berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki Kabupaten Aceh Besar, seperti sektor pariwisata, energi listrik panas bumi dan lingkungan hidup.

"Kami baru saja dilantik memimpin Aceh Besar sejak dua bulan lalu. Kini, berbagai sektor sedang kita benahi dan lanjutkan pembangunan, termasuk kerjasama pembangunan tenaga listrik panas bumi Geothermal Seulawah Agam di Kecamatan Lembah Seulawah," jelasnya.

Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi mengharapkan dukungan semua pihak, termasuk Tim Ditjen Wantannas untuk mendukung berbagai program pembangunan Aceh Besar dibawah kepemimpinan dirinya dan Wabup Tgk. H. Husaini A Wahab, seperti upaya peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Aceh Besar akan terwujud setiap waktu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir. Akmal Husen, MM, juga menyampaikan pemaparan tentang potensi energi baru terbarukan di Provinsi Aceh, termasuk yang ada di Kabupaten Aceh Besar yaitu potensi energi listrik panas bumi (geothermal) Seulawah Agam.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini