Untuk Negeri Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur, Kodim Aceh Selatan Baca Yasin Bersama 

ACEH SELATAN - Untuk mewujudkan negeri Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur yang aman dan tenteram penuh dengan ampunan dan perlindungan Allah SWT, seluruh personil Kodim 0107/Aceh Selatan menyelenggarakan baca Yasin bersama seusai menunaikan ibadah shalat magrib berjamaah di Masjid Al-Fitrah Asrama Kodim Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan,  Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (29/09/2017).

Tidak hanya pembacaan yasin, prajurit Kodim juga menghadiahkan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu kegiatan baca yasin, tahlil dan doa juga untuk kesuksesan HUT TNI Ke 72 tahun 2017 yang akan dirayakan pada 5 Oktober mendatang.

Dihadapan seluruh prajurit, Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto yang memimpin langsung pembacaan yasin menyampaikan bahwa pembacaan yasin dalam rangka mendoakan para pahlawan dan untuk kesuksesan memperingati HUT TNI ke-72.

"Bertepatan 1 Oktober nanti kita mendoakan korban G 30 S/PKI terhadap pahlawan revolusi yang mempertahankan Pancasila dan negara dari pengkhianatan PKI. Semoga arwah yang telah gugur mendapatkan tempat disisi Allah SWT," jelas Dandim.

Selanjutnya, Dandim juga mengajak prajurit untuk mendoakan agar TNI tetap solid dan kuat dalam mempertahankan NKRI.

"Dengan akan dilaksanakan peringatan HUT TNI, kita bersama-sama mendoakan atas kesuksesan, semoga kita semua mendapatkan kekuatan dan perlindungan dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI," terang Dandim.

Terlihat, para jamaah dengan khusu' dan khidmat mengumandangkan alunan Asma Allah SWT dan yasin untuk bermunajat berdoa memohon keselamatan bangsa dan negara Indonesia dari segala bentuk ancaman dan pengaruh faham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.[Red]

Baca Juga