[Video]: Konsumsi PCC, Mengerikan Tingkah Bocah di Kendari

JAKARTA - Penyalahgunaan obat-obatan keras jenis PCC ternyata memberikan dampak yang mengerikan. Baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan seorang bocah di Kendari, Sulawesi Tenggara yang diduga baru saja mengonsumsi PCC, Kamis (14/9/2017).
Dalam video yang diunggah ke Facebook oleh akun Bibir Doer, bocah yang tidak disebutkan identitasnya tersebut terlihat merangkak dan bergerak tanpa kesadaran layaknya zombieatau mayat hidup. Si perekam video juga menegaskan kalau bocah tersebut baru saja meminum obat PCC.
"Kepada pemerintah Kendari dan BNN, tolong hilangkan efek mumbul. Ini akibat minum PCC. PCC ini," ujar si perekam video tersebut.
Akun Bibir Doer juga menjelaskan efek dari obat PCC yang biasa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dan sering dipakai untuk mengatasi sakit jantung.
"Setelah mengkonsumsi PCC, korban akan hilang kesadaran dan berhalusinasi. Mirip-mirip flakka, jadi kayak zombie," tulis Bibir Doer di postingannya.
Selain itu, akun tersebut juga menyarankan agar para orangtua memberikan nasehat dan imbauan kepada anak-anaknya untuk tidak sembarangan menerima obat-obatan dari orang tak dikenal.
"Bapak-bapak dan ibu-ibu, bilangin ke anak-anak kalian, jangan pernah ambil apapun kalau ada orang tak dikenal kasih. Di Kendari sudah 50 korban PCC, mereka dapat cuma-cuma pada awalnya," ujarnya.
PCC sendiri merupakan sebuah obat yang mengandung zat parasetamol, caffeine, dan carisoprodol. Adapun masing-masing zat tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda.
Tonton video:
Dari informasi yang dihimpun Kriminalitas.com, parasetamol adalah zat yang berfungsi sebagai penghilang rasa sakit, sedangkan caffeine adalah zat stimulan saraf, dan carisoprodol adalah relaksan otot.[Kriminalitas.com]

Baca Juga