WS Pangdam IM Lantik 221 Prajurit Dua TNI AD

BANDA ACEH - Wakil Sementara (WS) Panglima Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI Rahmat Pribadi melantik 221 prajurit siswa Dikmata TNI Gelombang l tahun 2017 menjadi Prajurit Dua Tamtama TNI AD. Pelantikan tersebut berlangsung dilapangan hijau Rindam Iskandar Muda, Kamis (07/09/2017).

Sebelum pelantikan, seluruhnya ditempa di Rindam Iskandar Muda yang dipimpin Kolonel Inf Niko Fahrizal, M. Tr. (Han).

Brigjen TNI Rahmat Pribadi memimpin langsung upacara. Sementara WS Dansecata Rindam IM Mayor Kav Nurul Diyanto bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam amanatnya, WS Pangdam Iskandar Muda Brigjen TNI Rahmat Pribadi mengatakan sangat bangga pada para Tamtama remaja, lulus melewati pendidikan penggemblengan kawah Chandradimuka selama lima bulan di Rindam Iskandar Muda.

"Menunjukan bahwa para Tamtama Remaja orang-orang yang terpilih dan memiliki mental baja untuk dilantik menjadi seorang Tamtama TNI AD," kata Brigjen TNI Rahmat Pribadi.

Ia berharap, kebanggaan ini hendaknya dapat dibuktikan dengan sikap dan perilaku nyata saat mengikuti pendidikan lanjutan maupun pada saat bertugas nantinya.

"Tampilkan diri sebagai seorang prajurit yang profesional, mahir dalam olah keprajuritan, memiliki disiplin tinggi dan patuh pada norma serta etika yang berlaku di dalam kehidupan militer," harapnya lagi.

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan janji. Berikutnya, penandatanganan naskah pelantikan pada perwakilan prajurit Tamtama.

Usai upacara,  dilanjutkan dengan defile dan atraksi bendera, PBB, bongkar pasang senjata, Tikrupan dan Yong Moodo. Atraksi itu, diperagakan oleh mantan siswa Dikmata TNI AD gelombang I tahuh 2017.

Upacara pelantikan Dikmata tersebut turut dihadiri oleh para pejabat jajaran Kodam IM, Kabinda Aceh dan para Pejabat Muspida Aceh.[Pen IM]

Baca Juga