1 Oktober 2017, Dandim Aceh Selatan Sematkan Pangkat Baru Kepada 10 Prajurit 

ACEH SELATAN - Sebanyak 10 orang personil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, terhitung mulai tanggal 01 Oktober 2017 yang tertuang di dalam Surat Perintah (Sprint) Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan.

Kenaikan pangkat tersebut langsung disematkan oleh Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto kepada perwakilan bintara dan tamtama pada saat melangsungkan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, bertempat di aula Makodim Jln. T.Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (02/10/2017).

Upacara kenaikan pangkat dimulai pukul 09.00 WIB, menjadi Inspektur Upacara Dandim 0107/Aceh Selatan dan dihadiri Kasdim Aceh Selatan Mayor Inf Ferdinand, Danramil jajaran, perwira staf, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim Aceh Selatan Ny. Stevany Hary Mulyanto. Tak ketinggalan, anggota Persit yang merupakan istri dari prajurit yang naik pangkat serta dua peleton anggota Makodim.

Dalam upacara itu, Dandim menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan hal yang otomatis namun ini didapatkan atas hasil dedikasi kinerja selama ini.

"Ini adalah sebuah penghormatan atas tugas dan kinerja, tidak semata-mata didapatkan begitu saja. Laksanakan tugas dengan baik dan hindari pelanggaran sekecil apapun," ungkap Dandim kepada seluruh personel yang hadir.

Lebih lanjut, Dandim mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu Persit, istri prajurit yang selama ini sudah mendampingi serta mendukung tugas suami.

"Saya sangat berterimaksih kepada ibu-ibu, sudah bekerjasama dalam memberikan motivasi kepada suami sehingga dapat berjalan dengan baik tugasnya," ungkap Dandim.

Mengakhiri kata sambutan dan arahannya, Dandim berpesan kepada prajurit yang mendapat kenaikan pangkat agar kedepan dalam mengemban tugas lebih ditingkatkan.

"Tingkatkan terus kinerjanya, lakukanlah yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, satuan dan negara serta masyarakat. Sekali lagi hindari pelanggaran," tutup Dandim.

Adapun 10 orang personil Kodim Aceh Selatan yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari Bintara (Serda ke Sertu) sebanyak 4 orang yaitu Sertu irwansyah sitepu, Sertu Fajri, Sertu Wendrijal, Sertu Julfarianto.

Sedangkan Tamtama (Praka ke Kopda) sebanyak 6 orang yaitu Kopda Darwin, Kopda Marbani, Kopda Subkhi, Kopda Tedi Supandi, Kopda Erlangga dan Kopda Riki Candra.

Setelah selesai upacara kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2017, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian selamat. Diawali dari Dandim, Kasdim kemudian dilanjutkan oleh seluruh Perwira dan anggota yang hadir.[Red]

Baca Juga