10 Prajurit Kodim Aceh Selatan Jalani Tradisi Siraman Air Kembang

ACEH SELATAN - Sepuluh prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan menjalani prosesi ritual mandi air kembang resmi memakai pangkat terbaru per 1 Oktober 2017. Kali ini, ada 4 orang bintara dan 6 orang tamtama yang mendapatkan kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 

Sebelumnya, mereka terlebih dahulu mengawali prosesi dengan upacara, kemudian menjalani tradisi siraman bunga yang dipimpin langsung Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto didampingi Ketua Persit Kodim Aceh Selatan Ny. Stevany Hary Mulyanto dan sejumlah perwira, bertempat di aula Makodim 0107/Asel, Jln.T.Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (02/10/2017).

Sepuluh prajurit Kodim Aceh Selatan yang menjalani ritual penyiraman air kembang didampingi istri serta disaksikan oleh anak masing-masing. Mereka merasa sangat bangga dan suasana harupun menyelimuti prosesi tradisi siram bunga.
Salah satu prajurit yang mendapat kenaikan pangkat dari Prajurit Kepala ke Kopral Dua, Kopda Erlangga mengatakan sangat bangga dan terharu atas penghormatan yang diberikan negara kepadanya.

"Ya sangat banggalah, naik pangkat ini bisa saya persembahkan kepada istri dan anak. Tidak terasa saya sudah Kopral, sebentar lagi bisa ikut seleksi Sekolah Bintara (Secaba)," ucapnya gembira.

Ia juga berjanji akan melaksakan tugas kedepan dengan lebih baik seperti yang disampaikan oleh Komandan Kodim.

"Insya Allah saya akan menjaga amanah ini. Saya akan terus tingkatkan dedikasi kinerja, Dandim juga sudah berpesan saat upacara tadi," tutup Kopda Erlangga salah satu anggota Koramil 07/Kluet Selatan.

Ritual siraman air kembang kepada prajurit yang naik pangkat adalah suatu bentuk tradisi penghargaan bagi prajurit berprestasi dan penghormatan luar biasa yang diberikan pimpinan baginya. Hal itu patut disyukuri dan agar berkesan kepada yang bersangkutan.[Red]

Baca Juga